Satu Lagi Proyek Strategis Nasional Berhasil Diselesaikan PTPP

Satu Lagi Proyek Strategis Nasional Berhasil Diselesaikan PTPP

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia berhasil menyelesaikan proyek Bendungan Lausimeme yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Foto : PTPP--

DELI SERDANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia berhasil menyelesaikan proyek Bendungan Lausimeme yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Presiden RI Joko Widodo meresmikan secara langsung dengan penandatanganan prasasti sebagai bentuk simbolis.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni, Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman.

Ada juga Dirjen SDA Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogya, dan Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo.

BACA JUGA:Laksanakan Program TJSL, PTPP Mendukung Program Air Bersih di Kupang NTT

BACA JUGA:PTPP Selesaikan Proyek Pelabuhan Multipurpose dengan Kapasitas Harbour Crane Terbesar di Jawa Timur

Proyek Bendungan Lau Simeme adalah salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di Provinsi Sumut.

Pada proyek ini, PTPP sebagai kontraktor utama yang bertanggungjawab dalam menyelesaikan 2 paket pekerjaan, yaitu pekerjaan di paket 2 dan paket lanjutan yang memiliki total nilai kontrak dari kedua proyek tersebut sebesar Rp738 miliar.

Adapun masa pelaksanaan dari tahun 2017 sampai dengan 2024.

Bendungan Lau Simeme memiliki kapasitas tampung sebesar 21,07 juta M3 dan memiliki luas genangan sebesar 125,85 hektare.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan Proyek Strategis Berkualitas Dunia

BACA JUGA:Sukses Didarati Pesawat Presiden, PTPP Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Bandara IKN

Fungsi dari bendungan ini antara lain sebagai penyediaan air baku 2,85 m3/dt (Kota Medan 1,307 m3/dt dan Deli Serdang 1,543 m3/dt).

Lalu dapat mereduksi banjir di Kota Medan dan sekitarnya sebesar 289 m3/detik (dengan early rlease gate), serta sebagai sumber penyediaan energi listrik sebesar 1 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: