Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan Proyek Strategis Berkualitas Dunia

Sirkuit Mandalika Bukti PTPP Mampu Hadirkan Proyek Strategis Berkualitas Dunia

Seri Balapan MotoGP Indonesia tahun 2024 telah digelar kembali di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September 2024. Foto : PTPP--

Sekretaris Perusahaan PTPP, Joko Raharjo mengungkapkan, Perusahaan sangat bangga atas hasil pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Keberhasilan dalam pembangunan Sirkuit Mandalika menunjukkan bahwa pelaku industri konstruksi dalam negeri seperti PTPP mampu mengerjakan proyek dengan kualitas terbaik dan diakui secara internasional," kata Joko.

BACA JUGA:Keren! Mobil Hemat Energi Buatan Mahasiswa UGM Jajal di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Siap Sambut World Superbike, PLN Terapkan Listrik Tanpa Kedip di Mandalika

"Hal ini tentunya juga memperlihatkan kualitas dan kapabilitas SDM dalam negeri dalam membangun proyek-proyek strategis,” lanjut Joko.

Joko mengungkapkan, pembangunan Sirkuit Mandalika ini dikerjakan sejal Juli 2020 sampai Agustus 2021, dan menjadi pembangunan lintasan sirkuit yang tercepat.

“Hal ini tidak lepas dari inovasi serta teknologi yang digunakan dalam pembangunannya," ulas dia.

“Selain itu, proyek Sirkuit Mandalika ini memperoleh 3 rekor penghargaan dari MURI, yaitu Pengaspalan Menggunakan Teknologi BIM dengan Volume Terbanyak, Pembangunan Sirkuit Pertama Standar FIM, dan Pembangunan Lintasan Sirkuit Tercepat,” papar Joko.

BACA JUGA:Harga Tiket MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Cek Infonya di Sini

BACA JUGA:Jelang MotoGP Mandalika, Para Pembalap Belanja Kartu SIM Card Lokal

Terakhir, Joko berharap melalui gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika ini dapat berdampak positif terhadap ekonomi lokal maupun nasional.

Selain itu, Indonesia juga semakin dikenal sebagai salah satu destinasi sportainment bergengsi yang layak untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: