Pj Bupati Muara Enim Imbau Perusahaan Harus Perhatikan Kelestarian Lingkungan dan Pembangunan Daerah

Pj Bupati Muara Enim Imbau Perusahaan Harus Perhatikan Kelestarian Lingkungan dan Pembangunan Daerah

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan mengunjungi Perusahaan pertambangan PT Lematang Coal Lestari (LCL) di Desa Gunung Raja. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan mengimbau Perusahaan di Kabupaten Muara Enim harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan pembangunan daerah.

Selain itu, semua Perusahaan harus terus bersinergi mendukung pembangunan daerah melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang disalurkan ke Forum Corporate Social Responsibility dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Henky saat mengunjungi perusahaan pertambangan PT Lematang Coal Lestari (LCL) di Desa Gunung Raja, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Rabu 3 Oktober 2024.

Henky mengatakan kunjungan ke PT LCL yang merupakan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) dari PT Musi Prima Coal (PT MPC) dan menyuplai batu bara untuk pembangkit listrik Mulut Tambang Gunung Raja yang dikelola oleh PT GHEMMI ini dapat berjalan tanpa hambatan.

BACA JUGA:Mantap! Muara Enim Terbaik Pertama Pencapaian Pembangunan Daerah se-Sumsel

BACA JUGA:Ajak PKK Dukung Pembangunan Daerah, Begini Pesan Pj Bupati Muara Enim Sumatera Selatan

Dengan demikian mendukung kehandalan listrik khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Dengan demikian, dirinya mengharapkan pemadaman aliran listrik yang masih dikeluhkan sebagian masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat teratasi dengan baik.

Henky juga mengingatkan Perusahaan yang memperkerjakan tenaga asing untuk berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tertib membayar retribusi Dana Kompensasi Penggunaan Tenaga Kerja Asing (DKPTKA).

BACA JUGA:Pj Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Apresiasi Kelestarian Adat Desa Tanjung Baru

"Kita juga meminta Perusahaan menyerap tenaga kerja lokal untuk mengisi sumber daya manusia di Perusahaan, serta memberikan pelatihan yang memadai kepada putri-putri asli daerah sehingga dapat bekerja secara profesional," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: