Pj Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pj Gubernur Ajak Masyarakat Sumsel Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengajak seluruh elemen masyarakat Sumsel untuk sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Bahkan ia mengapresiasi para penerima penghargaan penggiat di bidang Lingkungan Hidup dalam rangka  peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2024 yang dipusatkan di  Venue Kebon Gede Palembang, Rabu 31 Juli 2024.

"Saya memberikan apresiasi kepada yang  menerima penghargaan, tapi yang lebih penting adalah tetap semangat untuk menjaga lingkungan," imbuh Elen.

Dikatakannya, HLHS diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 5 Juni.

BACA JUGA:Ini Pemenang Duta Lingkungan Hidup Muara Enim 2024 yang Diselenggarakan PT Bukit Asam, Cek Namanya

Pada Tahun 2024 ini mengambil tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

Ia menilai tema tersebut sangat cocok dengan kondisi saat ini yang fokus pada  kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan.

"Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem," ujar dia.

"Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim," sebut orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Gelar Peringatan HPSN, Ini Tujuannya

Elen Setiadi menilai pemulihan dari degradasi lahan sangat penting dilakukan.

Hal itu karena menjadi ruang hidup manusia, sebagai penyedia makanan, pakaian, dan tempat perlindungan.

Terlebih lahan mendukung perekonomian, kehidupan, dan mata pencaharian.

Sebab itu, perlu ditingkatkan investasi dalam upaya pemulihan lingkungan, perbaikan lahan, sebagai upaya untuk mengatasi kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: