Kabag Ops Polres Muara Enim Pantau Pengamanan di Kantor Bawaslu

Kabag Ops Polres Muara Enim Pantau Pengamanan di Kantor Bawaslu

Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Hendrianto memantau pengamanan di kantor Bawaslu Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Hendrianto, secara langsung memantau pengamanan di kantor Bawaslu Muara Enim, Jumat 6 September 2024.

Pantauan ini dalam rangka memastikan kelancaran tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Juga untuk mengecek kesiapan personel serta memberikan arahan langsung kepada anggota yang bertugas menjaga keamanan di kantor Bawaslu tersebut.

Kompol Hendrianto didampangi Kanit 1 Satintelkam Ipda Sutrisna melakukan pengecekan menyeluruh terhadap seluruh aspek pengamanan yang ada dan pengecekan personel yang bertugas di lokasi.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

BACA JUGA:Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 Adakan Duknis dan Pengecekan Sarpras Pilkada 2024

Selain itu, arahan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan semangat personel dalam menjalankan tugas negara, khususnya terkait pengamanan Pilkada.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa kegiatan pemantauan ini juga bagian dari upaya koordinasi dengan pihak Bawaslu dalam menyongsong tahapan Pilkada berikutnya.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada siap dan mampu menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Polres Muara Enim sendiri berkomitmen penuh untuk menjamin keamanan tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi penyelenggara Pilkada seperti Bawaslu.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Muara Enim Gencar Lakukan Pengawasan

Sebab, keamanan ini dianggap penting guna menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Kami siap memberikan rasa aman dalam setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Muara Enim," tegas AKP RTM Situmorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: