Anggota DPRD Muara Enim Ini Minta Prioritaskan Pembangunan Jalan Penghubung Menuju Kantor Kecamatan

Anggota DPRD Muara Enim Ini Minta Prioritaskan Pembangunan Jalan Penghubung Menuju Kantor Kecamatan

Anggota DPRD Muara Enim, Mukarto. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Mukarto, meminta Pemkab Muara Enim untuk memprioritaskan pembangunan jalan penghubung Pulau Kabal menuju Kantor Camat Muara Belida yang berada di Desa Patra Tani.

Penegasan itu disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) saat pembahasan penyerahan kebijakan umum anggaran tahun 2025 di ruang Banggar DPRD Kabupaten Muara Enim, Rabu 24 Juli 2024.

"Kita minta tahun depan (2025) kepada Pemkab Muara Enim untuk memprioritaskan pembangunan jalan penghubung Pulau Kabal menuju Kantor Camat Muara Belida," tegas Mukarto.

Dijelaskannya, bahwa akses jalan tersebut satu-satunya jalan penghubung masyarakat Pulau Kabal menuju ke Kantor Camat Muara Belida.

BACA JUGA:Jalan di Muara Enim Dikepung Debu, Warga Minta Pemerintah Evaluasi Izin Angkutan Batu Bara

Soalnya, tidak ada akses jalan lain kecuali melalui transportasi air.

Jalan penghubung dengan panjang 10 km tersebut tidak pernah sama sekali tersentuh pembangunan semenjak Indonesia merdeka hingga kini masih kondisi jalan tanah merah.

"Tidak ada pilihan lain, masyarakat yang hendak ke kebun membawa hasil bumi maupun anak-anak hendak pergi ke sekolah terpaksa melalui jalur sungai," katanya lagi.

Dirinya juga menyesalkan, setiap kali pengusulan pembangunan jalan penghubung Pulau Kabal menuju Kantor Camat Muara Belida.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dukung Usulan Warga Lubuk Nipis Bangun Jalan Alternatif

Oleh karena itu, dirinya berharap pembangunan jalan pengububung Pulau Kabal menuju Kantor Camat Muara Belida agar diprioritaskan.

"Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat Kecamatan Muara Belida bisa terkabul, dan apa yang menjadi prioritas pembangunan-pembangunan di Kecamatan Muara Belida ini dapat terealisasi," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: