3 Hari Berturut-turut Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum Desa Lebak Budi Muara Enim

3 Hari Berturut-turut Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum Desa Lebak Budi Muara Enim

Petugas Satlantas Polres Muara Enim melakukan evakuasi kendaraan yang terbalik di Jalinsum, tepatnya di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Selama 3 hari berturut-turut terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Pasalnya, selain kondisi jalan kecil, licin, padat dan jurang, juga rawan longsor sehingga sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  kejadian kecelakaan lalu lintas terbaru yakni kecelakaan tunggal terjadi pada Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 08.45 WIB.

Kecelakaan itu terjadi pada sebuah mobil truk Hino warna hijau nomor polisi Z 9263 YA yang dikemudikan oleh Suparno (49) warga Desa Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal Mobil Tronton di Muara Enim Ini Sebabkan Kemacetan Panjang

Sebelum kejadian, pengemudi mobil truk Hino yang mengangkut pasir berjalan dari arah Baturaja menuju arah Muara Enim.

Setiba di lokasi kejadian diduga pengemudi tidak fokus sehingga ban sebelah kiri terberem dan terguling sehingga terjadi kecelakaan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun sempat membuat kemacetan dan kerugian sekitar Rp1 juta.

Sementara sehari sebelumnya di lokasi yang sama, Rabu 12 Juni 2024 sekitar pukul 09.45 WIB, juga terjadi kecelakaan tunggal mobil truk Hino bak mati warna hijau yang mengangkut barang kelotongan Nomor Polisi BD 8296 CK yang dikemudikan oleh Novan Rover Putra (25) warga Lintang, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor di Muara Enim Ini Tewas Terlindas Mobil Truk, Ini Penyebabnya

Pada saat itu, pengemudi mobil truk Hino BD 8296 CK yang berjalan dari arah Baturaja menuju arah Muara Enim, setiba di lokasi kejadian diduga pengemudi tidak fokus berkendaraan sehingga ban sebelah kiri terberem dan langsung terguling masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun menderita kerugian material sekitar Rp2 juta.

Setelah itu, pada Selasa 11 Juni 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, juga terjadi kecelakaan tunggal mobil Tronton Tractor head warna putih yang membawa Semen Curah nomor polisi B 9532 FEH yang dikemudikan oleh Beni Setiyani (57) warga Provinsi Banten.

Pada saat itu, pengemudi mobil Tronton Tractor head warna putih berjalan dari arah Baturaja menuju arah Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: