Kecelakaan Tunggal Mobil Tronton di Muara Enim Ini Sebabkan Kemacetan Panjang

Kecelakaan Tunggal Mobil Tronton di Muara Enim Ini Sebabkan Kemacetan Panjang

Tampak antrean kendaraan menunggu giliran melintas di Jalan Lintas Muara Enim-Baturaja yang disebabkan adanya kecelakaan lalu lintas tunggal sebuah mobil tronton. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Muara Enim-Baturaja yang disebabkan adanya kecelakaan lalu lintas tunggal sebuah mobil tronton di tikungan dengan kedalaman jurang 15 meter.

Lokasinya berada di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kemacetan itu sudah terjadi selama 2 hari, petugas masih menunggu evakuasi karena  truk tronton warna putih BG 9521 FEH menutup badan ruas jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan kecil.

Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi mengatakan, bahwa hingga saat ini petugas masih menunggu evakuasi kendaraan tronton tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan Honda Vario Vs RX King di Muara Enim, 1 Korban Meninggal Dunia, 2 Orang Alami Luka Berat

"Masih menunggu evakuasi, untuk pengaturan lalu lintas tetap dilakukan untuk mengurai kemacetan," jelasnya, Rabu 12 Juni 2024.

Pengaturan lalu lintas dilakukan dengan cara bergantian, mengingat ruas jalan yang tersisa hanya cukup untuk 1 kendaraan.

"Petugas dari BKO Lantas Polsek Tanjung Agung dan anggota Pos Pol Simpang Meo juga standby di lokasi mengatur lalu lintas," terangnya.

Untuk kendaraan yang akan melintas diimbau untuk menunda perjalanan terutama kendaraan berukuran besar agar tidak terjebak kemacetan. 

BACA JUGA:Trailer Angkut Material Milik PTBA Timbulkan Kecelakaan, Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

"Baik itu mengarah dari Muara Enim ke Baturaja maupun sebaliknya," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku terjebak macet karena tidak ada pilihan lain untuk ke rumahnya di kawasan Semende.

"Jalannya cuma satu-satunya ini tidak ada alternatif lain, sementara kami mau pulang ke rumah," terangnya.

Dirinya berharap ke depan ada jalan alternatif, sehingga tidak melumpuhkan lalu lintas di Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: