Pemprov Sumsel Bakal Kerja Sama dengan Garuda Indonesia Terkait Pemberian Tarif Khusus Perjalanan Dinas ASN

Pemprov Sumsel Bakal Kerja Sama dengan Garuda Indonesia Terkait Pemberian Tarif Khusus Perjalanan Dinas ASN

Pemprov Sumsel bakal menjalin kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia terkait dengan pemberian tarif khusus bagi perjalanan dinas ASN. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel bakal menjalin kerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia terkait dengan pemberian tarif khusus atau program NKRI bagi perjalanan dinas ASN.

Nantinya pemberian tarif khusus berlaku untuk melakukan perjalanan domestik atau perjalanan dinas menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi inisiasi maskapai Garuda Indonesia yang konsisten memaksimalkan market dari sektor Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan Institusi (KLDI).

Apalagi menurutnya, ini sejalan dengan strategi optimalisasi penyerapan anggaran perjalanan yang menggunakan biaya APBN maupun APBD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI.

BACA JUGA:Pj Gubernur Canangkan Gerakan Penanganan KB Serentak se-Sumsel

“Ke depan kita bisa bersinergi bersama. Jadi memang Garuda Indonesia dalam pelayanannya, selalu memberikan pelayanan sangat baik, melalui program NKRI ini juga diharapkan dapat menghemat biaya operasional terkhusus untuk perjalanan dinas,” kata Fatoni saat menerima kunjungan silaturahmi General Manager Garuda Indonesia Palembang, Fachradina Ramadhani di Griya Agung, Palembang.

Dalam kesempatan ini Fatoni juga meminta maskapai Garuda Indonesia untuk menambah jumlah rute penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang.

Bukan tanpa alasan, permintaan tersebut karena ke depan Provinsi Sumsel akan mengadakan event nasional maupun internasional.

Di antaranya yaitu Festival Sriwijaya dan Festival Ranau Grand Fondo.

BACA JUGA:Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Teken MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

“Diharapkan juga Garuda Indonesia bisa menambah rute penerbangan, guna terwujudnya Provinsi Sumsel yang maju dan berkembang secara ekonomi lewat jalur udara," ungkap dia.

"Apalagi kan dalam waktu dekat kita akan banyak sekali event-event yang berskala nasional maupun international,” sambung Fatoni.

General Manager Garuda Indonesia Palembang, Fachradina Ramadhani, mengaku mendukung kebijakan pemerintah terkait efisiensi biaya, dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan penerbangan dalam perjalanan dinas.

Disebutnya, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik bagi mitra korporasi Garuda Indonesia bagi jajaran pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: