Pastikan Keamanan, Kapolres Muara Enim Monitoring Ibadah di Gereja

Pastikan Keamanan, Kapolres Muara Enim Monitoring Ibadah di Gereja

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melakukan monitoring kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja wilayah dalam Kota Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Pastikan Keamanan Jemaat, Kapolres Muara Enim Monitoring Ibadah di Gereja

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID -  Dalam rangka memastikan keamanan jemaat dalam melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melakukan monitoring di Gereja di wilayah dalam Kota Muara Enim, pada Kamis 9 Mei 2024.

Monitoring dan pengecekan giat Ibadah Kenaikan Isa Al Masih tersebut dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra didamping Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman.

Ada juga Kasat Lantas Polres Muara Enim diwakili Kanit Turjawali Ipda Ari Saliansyah, Kasat Reskrim AKP Darmanson, dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim Iptu Cahya Nugraha Minartama.

Dalam kegiatan tersebut rombongan Kapolres Muara Enim, secara estafet melakukan peninjauan ke gereja.

BACA JUGA:Telan Dana Rp 7 Miliar, Gereja Katolik Santo Yosep Tanjung Enim Diresmikan Bupati Muara Enim

Dimulai dari Gereja Methodist Indonesia Nafiri Sion (GMINS) di Jalan RA Kartini Kelurahan Pasar III, Kota Muara Enim.

Di sana Kapolres berkoordinasi dengan pengurus Gereja Arizman Sitoitet bersama dengan para jemaat yang hadir.

Setelah itu, dilanjutkan ke Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) di Jalan Baru Terminal Regional Kelurahan Air Lintang, Kota Muara Enim.

Rombongan melakukan pengecekan anggota yang melaksanakan pengamanan dan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih serta berkoordinasi dengan pengurus Gereja H HUlutagalung dan para jemaat yang hadir.

BACA JUGA:Monitor Gereja di Kota Palembang, Gubernur Sumatera Selatan Jamin Keamanan Jemaat Misa Natal

Terakhir ke Gereja HKBP Metani di Jalan Lintas Rindam II/Sriwijaya, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim melakukan koordinasi dengan Pendeta Arman Marpaung.

Seluruh kegiatan di gereja tersebut berjalan aman dan terkendali.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, mengatakan kegiatan rangkaian monitoring dan pengecekan ke gereja ini adalah untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih berlangsung aman dan kondusif.

Apalagi selama kegiatan ibadah berlangsung pihaknya menempatkan para personel yang tetap standby di lokasi dan melakukan koordinasi dengan pendeta, pengurus gereja, dan para jemaat yang hadir untuk memastikan kegiatan ibadah tidak ada kendala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: