Jajaki Koalisi, H. Nurul Aman (HNA) Daftar Bakal Calon Bupati Muara Enim ke Partai NasDem

Jajaki Koalisi, H. Nurul Aman (HNA) Daftar Bakal Calon Bupati Muara Enim ke Partai NasDem

H. Nurul Aman (HNA) mendaftar dan mengembalikan berkas formulir Bakal Calon Bupati Muara Enim 2024-2029 ke Partai NasDem Muara Enim. Foto : AL AZHAR/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bakal Calon Bupati Muara Enim H. Nurul Aman (HNA) serius mengikuti kontestasi Pilkada Muara Enim pada November 2024 mendatang.

Itu dibuktikan H. Nurul Aman dengan mengambil sekaligus mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati di Partai Nasional Demokrat (NasDem) Muara Enim, pada Minggu 5 Mei 2024 siang.

H. Nurul Aman (HNA) datang bersama pengurus DPC PPP Kabupaten Muara Enim, yang disambut langsung oleh Ketua DPD NasDem Muara Enim, Ajis Rachman, Sekretaris, Kasman MA, Bendahara Zakiah  Mabruka, dan panitia penjaringan.

Pada kesempatan tersebut, H. Nurul Aman mengaku siap mengikuti kontestasi Pilkada Muara Enim 2024, salah satunya mendaftar ke Partai NasDem yang saat ini membuka pendaftaran.

BACA JUGA:Pastikan Maju Pilkada Muara Enim, H. Nurul Aman (HNA) Daftar ke PDI Perjuangan

"Karena waktu terbatas terakhir 7 Mei. Hari ini saya mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir dan syarat yang diperlukan,” jelas Nurul Aman.

Pendaftaran sebagai Calon Bupati Muara Enim periode 2024-2029 ke beberapa partai seperti NasDem, PDI Perjuangan, dan Golkar, merupakan sebagai syarat untuk membangun koaliasi.

Sebab PPP tempat partai dirinya bernaung tidak bisa mengusung calon sendiri. Soalnya hanya mendapatkan 5 kursi pada Pileg 2024 lalu.

“Oleh karenanya saya mendaftar ke NasDem. Siapa tahu jodoh Wakil Bupati nantinya yang diusung NasDem. Mudah-mudahan ada jalannya. Oleh karenanya, dengan saya mendaftar, tentunya saya berharap bisa diusung NasDem juga sebagai Calon Bupati,” harap H. Nurul Aman, yang juga politisi PPP ini.

BACA JUGA:Popularitas Tinggi, Jika Diperintah Partai H Nurul Aman Siap Nyalon Bupati Muara Enim

Anggota DPRD Sumsel ini juga menerangkan bahwa hingga saat ini dirinya masih menunggu rekomendasi dari DPP PPP untuk Calon Bupati Muara Enim.

“Mudah-mudahan rekomendasi PPP turun kepada dirinya sehingga bisa mengikuti Pilkada Muara Enim sebagai Calon Bupati,” urai H. Nurul Aman.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Muara Enim, Ajis Rachman didampingi Sekretaris, Kasman, mengapresiasi atas niat H. Nurul Aman (HNA) yang sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai NasDem.

Sekarang ini, sudah 18 kandidat Cabup dan Cawabup yang mendaftar ke NasDem Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: