Popularitas Tinggi, Jika Diperintah Partai H Nurul Aman Siap Nyalon Bupati Muara Enim

Popularitas Tinggi, Jika Diperintah Partai H Nurul Aman Siap Nyalon Bupati Muara Enim

H Nurul Aman SH --

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM--H Nurul Aman SH (HNA), merupakan sosok yang tidak asing lagi di pentas politik Kabupaten Muara Enim. Mantan Wakil Bupati Muara Enim dua periode 2009-2018 ini, saat ini masih memiliki popularitas yang ditinggi dikenal masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Cukup menjadikan peluang bagi Nurul Aman untuk kembali bersaing dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim pada November 2024 mendatang.

Saat bincangi Enim Ekspres, H Nurul Aman (HNA) mengungkapkan terkait pilkada Muara Enim 2024, ia masih melihat peluang terkait dukungan dari partai dan dukungan dari masyarakat.

Sebab menurutnya proses pilkada Muara Enim masih beberapa bulan lagi. Selain itu, Nurul Aman juga masih akan melihat survei terkait dukungan masyarakat Kabupaten Muara Enim secara luas.

BACA JUGA:Razia Gabungan, 27 Angkutan Batu Bara di Muara Enim Diperiksa

Namun, dia mengakui sudah banyak tokoh masyarakat dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang datang, untuk meminta dirinya kembali nyalon Bupati Muara Enim.

“Peluang saya kembali maju pilkada masih melihat situasi politik yang ada. Tapi, jika partai tempat saya bernaung (PPP) memerihtahkan saya untuk kembali maju pilkada. Tentunya sebagai kader saya harus selalu siap maju menjadi calon Bupati Muara Enim 2024-2029,” tutur Nurul Aman, kemarin.

Apakah sudah ada komunikasi dengan DPW PPP Sumsel dan DPP PPP? Nurul Aman belum ingin terlalu implisit membicarakannya, namun ia mengaku komunikasi dengan petinggi PPP akan tetap berjalan hingga pelaksanaan pilkada.

Saat ditanya apakah sudah ada kandidat lain yang siap menjadi calon wakil bupati berdampingan dengan dirinya? Nurul Aman mengaku sudah ada beberapa tokoh yang diperbincangkan yang ingin maju pilkada Muara Enim bersilatuhrahmi dan koordinasi tentang kemungkinan untuk bergandengan bersama dalam pilkada mendatang.

BACA JUGA:BPN Muara Enim Target Juni Selesaikan 3.500 Sertifikat Tanah Program PTSL

Namun Nurul Aman belum bersedia membocorkan siapa saja yang sudah menyatakan minatnya untuk berpasangan dengan dirinya.

“Untuk nama-nama tokoh masyarakat yang menyatakan siap untuk bergandengan kita rahasiakan dulu. Sebab ini baru tahap penjajakan. Saya juga masih melihat kondisi, jika saatnya sudah tepat. Pastinya secara terbuka saya akan umumkan kemasyarakat kalau saya siap menjadi calon Bupati Muara Enim dalam pilkada nanti,” ungkap Nurul Aman.

Untuk diketahui, H Nurul Aman SH  pernah menjabat Wakil Bupati Muara Enim selama dua periode yakni 2009-2018.  Saat ini menjabat anggota DPRD Sumatera Selatan sisa jabatan 2019-2024 dari PPP.

Pernah menjabat sebagai anggota DPRD Muara Enim selama lima periode sejak 1992.

BACA JUGA:Membangun Budaya Literasi di Bulan Ramadhan

Dengan pengalaman menjadi Wakil Bupati dan anggota DPRD Muara Enim dan anggota DPRD Sumsel,  membuktikan kapabilitas dan pemahaman mendalam beliau tentang kebijakan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik.

H Nurul Aman juga pernah menjabat Ketua DPC PPP Muara Enim: Dua periode kepemimpinan di PPP menegaskan kemampuan organisasional dan kepemimpinan politik beliau, sekaligus memperkuat basis dukungan politik.

BACA JUGA:22 Siswa SMK Bukit Asam Diterima PTN Melalui Jalur SNBP

Selain itu, H Nurul Aman (HNA) juga dikenal sebagai tokoh  Masyarakat Gelumbang Raya, Sebagai figur yang dihormati, H Nurul Akan memiliki kedekatan yang erat dengan masyarakat.(@al)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: