Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia, Ini 6 Tanda Kematian yang Perlu Kita Ketahui

Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia, Ini 6 Tanda Kematian yang Perlu Kita Ketahui

Ilustrasi tanda-tanda kematian sebelum orang dinyatakan meninggal dunia. FOTO : IST--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Pada umumnya orang yang meninggal dapat diketahui dari napas yang berhenti dan juga tidak adanya denyut nadi.

Banyak sekali faktor yang menyatakan jika seseorang itu tidak bernyawa lagi, salah satunya adalah gagalnya fungsi organ vital dalam menopang hidup.

Sehingga yang menjadi rujukan dokter untuk menentukan penyebab dan perkiraan waktu kematian dilihat dari perubahan fisik orang tersebut.

Dikutip oleh enimekspres.co.id dari beberapa sumber, tanda kematian sebelum seseorang dinyatakan meninggal diantaranya :

BACA JUGA:Ini 5 Pertanda Orang yang Akan Meninggal Dunia Menurut Islam

1. Lelah dan mengantuk

Dalam hal ini seseorang akan Nampak tidak bertenaga, lemas atau mungkin mengantuk saat menjelang kematian ini dikarenakan perubahan metabolisme tubuh.

Sehingga mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan bisa juga tidak sadarkan diri.

2. Tidak ingin makan atau minum

Pada saat menjelang kematian, makanan atau minuman sudah tidak bisa mereka konsumsi lagi, itu dikarenakan fungsi pencernaan yang sudah melemah.

BACA JUGA:Apa Hukumnya Orang yang Sengaja Meninggalkan Puasa Dibulan Suci Ramadhan? Ingin Tahu, Yuk Simak Informasinya

3. Perubahan napas

Untuk pernapasan juga akan menjadi kurang teratur yang ditandai dengan napas dalam dan cepat serta terdapat jeda dibeberapa sela tarikan napas.

Pada saat menjelang kematian juga tubuh akan memproduksi dahak secara alami, sehingga dahak akan menumpuk dan menimbulkan bunyi saat bernapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: