Korban Kebakaran Rumah di Kota Muara Enim Mendapat Santunan dari Pemkab Muara Enim, Pj Bupati Ingatkan Hal Ini

Korban Kebakaran Rumah di Kota Muara Enim Mendapat Santunan dari Pemkab Muara Enim, Pj Bupati Ingatkan Hal Ini

Pemkab Muara Enim melalui Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyerahkan bantuan dan santunan kepada korban kebakaran rumah di Jalan SMB II Kota Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Korban kebakaran rumah yang terjadi beberapa hari lalu di Kota Muara Enim, mendapatkan santunan dari Pemkab Muara Enim.

Santunan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bahan pangan sembako serta kasur dan selimut dari BPBD, Baznas, dan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim.

Didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Muara Enim Saprioma dan Camat Muara Enim Husni Thamrin, Rizali menyampaikan rasa simpati kepada korban.

BACA JUGA:Ditinggal Pergi Kondangan, 2 Rumah di Kota Muara Enim Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka

Rizali mengharapkan bantuan yang diserahkan tersebut dapat sedikit meringankan beban serta memotivasi korban untuk segera semangat kembali dan bangkit dari kesedihan.

Di sisi lain, Rizali juga mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kesigapan personel DPKP, BPBD dan warga sekitar yang bergerak cepat serta tanggap memadamkan api.

Dengan kesigapan itu sehingga kebakaran tidak sampai meluas dan membuat kerusakan bertambah parah.

Kemudian Rizali mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjadikan musibah yang terjadi sebagai pengingat untuk tetap waspada.

BACA JUGA:Travel di Muara Enim Tabrak Pertamini, Mobil dan Rumah Terbakar

"Dan yakini bahwa segala sesuatu yang terjadi merupakan atas izin Allah SWT dan senantiasa berdoa semoga dapat terhindar dari setiap marabahaya," imbuh Rizali 

Lebih lanjut, Rizali mengingatkan kepada seluruh warga agar rutin mengecek kondisi rumah dari ancaman potensi kebakaran.

Diberitakan sebelumnya, 2 unit rumah di Kota Muara Enim hangus terbakar ketika ditinggalkan pemiliknya kondangan ke Kabupaten Lahat, pada Minggu 14 April 2024.

Bahkan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan SMB II, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini menyebabkan 1 petugas Damkar terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: