Ditinggal Pergi Kondangan, 2 Rumah di Kota Muara Enim Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka

Ditinggal Pergi Kondangan, 2 Rumah di Kota Muara Enim Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka

Petugas Damkar dibantu masyarakat berjibaku memadamkan api yang membakar rumah di Kota Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ditinggal pergi kondangan ke Kabupaten Lahat, 2 unit rumah di Kota Muara Enim terbakar, Minggu 14 April 2024.

Bahkan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan SMB II, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini menyebabkan 1 petugas Damkar terluka.

Kebakaran ini menimpa rumah milik Sugiarto (49) dan Ibnu Kholdun (50), meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, api tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di depan melihat ada asap yang mengepul yang berasal dari dapur rumah Sugiarto.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR) Serakan Bantuan Korban Kebakaran

Lalu warga tersebut memberitahu warga lainnya dan petugas pemadam kebakaran, sebab kedua rumah itu dalam kondisi kosong.

Karena kondisi dapur terbuat dari kayu dan triplek, sehingga membuat api cepat membesar hingga membakar 2 unit motor dan perabotan lainnya.

Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam, atau pukul 11.45 WIB, setelah bantuan dari mobil pemadam kebakaran milik BPBD 1 unit, Damkar 3 unit, dan Damkar PTBA 2 unit terjun ke lokasi.

Kondisi rumah Sugiarto yang berbentuk ruko di bagian dapur dan kamar seluruhnya terbakar hingga bagian atap di lantai 2, serta seluruh perabotan habis terbakar.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Akan Santuni Korban Kebakaran

Sedangkan rumah Ibnu Kholdun yang berbentuk permanen terletak di sebelah juga ikut hangus terbakar terutama di bagian dapur dan kamar.

Namun yang paling parah adalah rumah milik Sugiarto.

Menurut Sugiarto, bahwa sebelum kejadian, sekitar pukul 07.30 WIB dirinya sekeluarga bersama kakak iparnya Ibnu Kholdun yang rumahnya bersebelahan pergi kondangan ke Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: