Travel di Muara Enim Tabrak Pertamini, Mobil dan Rumah Terbakar

Travel di Muara Enim Tabrak Pertamini, Mobil dan Rumah Terbakar

Rumah warga Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu dilalap si jago merah akibat Pertamini ditabrak mobil travel Avanza. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Diduga tidak konsentrasi mengemudi, mobil travel Avanza BG 1647 DP yang dikemudikan oleh Kamijan (52), warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, menabrak sebuah Pertamini.

Akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal tersebut membuat satu unit mobil Avanza dan rumah panggung hangus terbakar.

Kejadian itu di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Tangani 5 Perkara Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Sebab satu unit mobil Avanza dan satu unit rumah panggung berikut perabotannya milik Robian (55), Julia (56), dan Darionis (40), ketiganya warga Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, ikut hangus terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika Kamijan (52) yang mengemudikan mobil Avanza BG 1647 DP dengan membawa penumpang Anwar Puas Mustopa (18) dan Diah Pagesti (18), berjalan dari arah Prabumulih menuju Baturaja, OKU.

Ketika tiba di lokasi kejadian tepatnya di Desa Karang Agung, diduga pengemudi hilang konsentrasi dan lepas kendali.

Sehingga mobil travel menabrak Pertamini milik warga yang berada di bahu jalan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Rumah di Desa Cinta Kasih Muara Enim, 3 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Tabrakan itu mengakibatkan percikan api dan membakar kendaraan yang akhirnya merambat membakar rumah milik warga yang terletak dipinggir jalan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa karena pengemudi dan penumpang langsung menyelamatkan diri dan rumah yang terbakar berhasil dipadamkan setelah 3 unit Damkar, yakni dari Lubai Ulu, Lubai, dan Rambang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa lakalantas tunggal tersebut terjadi pada Sabtu 6 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: