Pj Bupati Muara Enim Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Agung Sekaligus Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat

Pj Bupati Muara Enim Gelar Salat Idul Fitri di Masjid Agung Sekaligus Rayakan Lebaran Bersama Masyarakat

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Agung Muara Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di Masjid Agung Muara Enim, Rabu 10 April 2024.

Bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Rose Mafiana, salat ini menjadi momen merayakan lebaran bersama masyarakat Muara Enim.

Adapun petugas dalam pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri yaitu bilal Ustaz Kms. Ahmad Malian.

Kemudian Imam yakni Ustaz Bakrin Al Hafidz, dan khotib H. Abdul Harris Putra yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Keliling Tinjau Pos Pelayanan Lebaran dan Beri Bantuan Sembako

Turut mengikuti salat Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, berserta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ahmad Rizali menyampaikan, bahwa Idul Fitri ini merupakan bentuk syukur dalam menyambut datangnya hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh lamanya.

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri ini merupakan kali pertama ia bersama keluarga merayakan hari kemenangan bersama masyarakat Muara Enim.

Di sisi lain, dia menambahkan, meskipun Ramadan telah berlalu, namun hendaknya di hari kemenangan yang fitri ini menjadi momentum untuk bertekad senantiasa istiqomah memperbanyak ibadah dan sedekah.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tinjau Pos Mudik Lebaran dan Monitor Pengamanan Malam Takbiran

"Juga mengendalikan emosi dan hawa nafsu, selayaknya yang kita lakukan di bulan Ramadan," ucap Rizali.

Di hari kemenangan ini, Rizali mengajak seluruh umat muslim untuk senantiasa terus menghidupkan semangat Ramadan dalam diri dan kehidupan.

"Yaitu semangat yang penuh kasih dan murah hati, serta semangat untuk terus melakukan perubahan ke arah perbaikan menuju kemajuan," tambahnya.

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Pj Bupati Rizali mengundang masyarakat dan jamaah masjid Agung Muara Enim untuk menghadiri silahturahmi bersama keluarga di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Rumah Dinas Bupati Muara Enim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: