Digadang Maju Pilkada Muara Enim, Lusy Suryadi Siap Lepas Kursi Legislatif, Kini Tunggu Rekomendasi Partai

Digadang Maju Pilkada Muara Enim, Lusy Suryadi Siap Lepas Kursi Legislatif, Kini Tunggu Rekomendasi Partai

Lusy Suryadi, kader Partai NasDem siap maju Pilkada Muara Enim 2024. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Lusy Suryadi, kader Partai NasDem digadang-gadang akan maju pada Pilkada Muara Enim 2024.

Bahkan anggota Komisi I DPRD Muara Enim ini siap melepas kursi legislatif jika mendapat rekomendasi Partai untuk maju sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Muara Enim pada Pilkada November 2024 nanti.

Diketahui, Partai NasDem sendiri berhasil mengumpulkan 36.573 suara dan meraih 4 kursi dari hasil Pileg DPRD Muara Enim pada Pemilu 2024.

Dengan hasil itu, makin menguatkan Lusy Suryadi, caleg terpilih dari Partai NasDem untuk maju Pilkada Muara Enim.

BACA JUGA:Potensial Diusung Partai Demokrat, Lia Anggraini: Sebagai Kader Tentu Saya Siap untuk Maju Pilkada Muara Enim

Di kalangan masyarakat maupun perbincangan politik di daerah, nama Lusy Suryadi, putra asli kelahiran Gelumbang ini santer diperbicangkan untuk maju Pilkada Muara Enim.

Namun demikian, Lusy Suryadi masih enggan untuk tampil dan sedang fokus pada tugasnya sebagai anggota DPRD Muara Enim, khususnya di Komisi I.

Akan tetapi, sedikit bocoran dari dia bahwa ada niatnya untuk membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi ke depan.

"Saat ini belum ada pembicaraan di internal partai terkait Pilkada," kata Lusy saat dibincangi enimekspres.co.id, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:PKB Pasang Ramlan Holdan Maju Pilkada Muara Enim 2024

"Tapi kalau saya mendapat rekomendasi dari Partai NasDem, saya harus siap untuk maju Pilkada, sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Muara Enim," lanjut Lusy.

Sekarang Partai NasDem masih dalam persiapan untuk melaksanakan penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Muara Enim yang akan didukung partai.

"Sekarang ini baru tahap awal persiapan penjaringan, tapi saya siap untuk menjalin komunikasi dengan partai lain dalam hal Koalisi untuk maju Pilkada Muara Enim," ucap dia lagi.

Berikut ini sosok Lusy Suryadi, ia adalah Politisi Partai NasDem yang dikenal luas sebagai wakil rakyat khsusunya di Kecamatan Gelumbang, Belida Darat, Kelekar, Lembak, Muara Belida, dan Kecamatan Sungai Rotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: