Pemkab Muara Enim Awali Safari Ramadan 1445 H di Desa Datar Lebar

Pemkab Muara Enim Awali Safari Ramadan 1445 H di Desa Datar Lebar

Pemkab Muara Enim awali safari Ramadan 1445 H dari Desa Datar Lebar Kecamatan Semende Darat Ulu. Foto: humpro pemkab muara enim--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemkab Muara Enim secara perdana menggelar kegiatan safari Ramadhan yang diawali dari Desa Datar Lebar,  Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muara Enim, Sabtu 16 Maret 2024.

Mewakili Bupati Muara Enim, Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M Tarmizi Ismail SE MSi yang didampingi Camat Semende Darat Ulu Cholid Try Aquarian SSTP MSi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini merupakan kunjungan perdana tim Safari Ramadan Tahun 2024.

Dalam safari ini, tim juga menyerahkan bantuan berupa 30 paket Sembako, 1 buah jam digital, 1 buah lampu darurat, Alquran dan Sajadah dari Pemkab. 

Muara Enim dan juga Baznas Kabupaten Muara Enim serta menyerahkan 123 Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis kepada Kepala Desa Datar Lebar, Risdan.

BACA JUGA:Bazar Ramadan dan Pasar Murah Sumsel Bantu Masyarakat

BACA JUGA:Buka Bazar Ramadan dan Pasar Murah, Ini Harapan Pj Gubernur Sumsel

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ust H Aunu Athala SHI dan ditutup doa bersama. 

Dalam Safari Ramadan 1445 H, selain berbuka puasa bersama juga melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid At Taqwa bersama dengan warga Desa Datar Lebar. 

Dalam kesempatan yang baik itu, Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah antuasias menyambut kegiatan safari Ramadhan ini. 

Dirinya menyebutkan selain untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama, kegiatan safari Ramadhan yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemkab Muara Enim ini bertujuan untuk menyerap aspirasi. 

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Pj Gubernur Sumsel Ajak Umat Muslim di Sumsel Tetap Produktif

BACA JUGA:Pasar Ramadan 1445 H Muara Enim Aman dari Bahan Berbahaya, Lapak dan Tenda Disediakan Gratis

Atau keluhan langsung masyarakat termasuk memastikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa hingga kecamatan berjalan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: