Menu Praktis yang Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur, Agar Tubuh Anda Tidak Lemas Saat Puasa

Menu Praktis yang Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur, Agar Tubuh Anda Tidak Lemas Saat Puasa

Ilustrasi Menu Praktis yang Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur Agar Tubuh Anda Tidak Lemas Saat Puasa. FOTO : Istimewa--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, dimana itu adalah salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan oleh umat islam di dunia.

Puasa 1 bulan penuh memang sebagian orang sangat berat untuk melaksanakannya, karena selain menahan lapar, puasa juga menahan hawa nafsu.

Bagi orang yang bertakwa kepada Allah puasa adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh rahmat dan bulan yang penuh ampunan.

Memang saat kita berpuasa pasti tubuh kita akan menyesuaikan dengan pola makan kita yang biasanya tiga kali dalam sehari sekarang berganti dengan dua kali dalam sehari.

BACA JUGA:Dalil Puasa Ramadan bagi Anak yang Belum Baligh

Sehingga walaupun makan dua kali dalam sehari kita harus memperhatikan kandungan gizi yang ada pada makanan yang kita makan saat berpuasa.

Walaupun kita berpuasa cairan yang ada pada dalam tubuh harus terpenuhi agar kita tidak mengalami dehidrasi pada saat puasa.

Jika kita tidak memperhatikan gizi yang benar tubuh kita akan mengalami lemas, mudah lelah sehingga anda kurang produktif menjalani aktivitas sehari-hari.

Jika anda ingin menu sahur yang praktis dan juga gizi dalam tubuh anda terpenuhi, ada beberapa menu paraktis yang bisa direkomendasikan, diantara :

BACA JUGA:Siapkan Minuman Satu Ini untuk Berbuka Puasa, Segar dan Menjadi Pelepas Dahaga

1. Kurma

Buah kurma bukan sekedar buah yang Cuma membikin kenyang, buah ini adalah buah yang memiliki segudang manfaat didalamnya.

Kurma mengandung nutrisi yang dapat membantu mencukupi kebutuhan tubuh saat berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: