Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Terima Bantuan Dana dari Pemprov Sumsel

Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo Terima Bantuan Dana dari Pemprov Sumsel

Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo OKU Timur mendapatkan bantuan dana dari Pemprov Sumsel. Foto : DOK--

OKU TIMUR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel melalui Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyalurkan bantuan dana untuk perluasan pembangunan Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo, OKU Timur, Sumsel.

Selain itu, juga disalurkan bantuan sembako bagi para santri.

Kedua jenis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Fatoni di sela-sela mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Keduanya menghadiri Haul Sulthon Auliya Syech Abdul Qodir Al-Jilani di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Tegal Rejo, Kecamatan Pelita Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Sumsel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapan Sistem Informasi e-BLUD, Ini Tujuannya

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menko PMK Muhadjir Effendy di Provinsi Sumsel sekaligus memberikan motivasi dan nasihat yang bisa menjadi pedoman.

Menko PMK, Muhadjir Effendy juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi Ponpes Darussalam Tegal Rejo OKU Timur.

Dia berharap para santriwan maupun santriwati yang mengenyam pendidikan mampu menguasai ilmu agama maupun pengetahuan umum serta berkarakter unggul ke depannya.

“Santri-santri tidak boleh kalah bersaing, santri harus memiliki pengetahuan yang luas, kami sarankan menambah program studi, jangan hanya program studi marketing," ungkapnya.

BACA JUGA:Buka Bimtek Akuntansi dan Pelaporan SIPD RI, Ini Harapan Pj Gubernur Sumsel

"Ditambah juga ilmu-ilmu kemajuan teknologi bagi para santri. Santri poinnya ada dua, pertama menguasai agama, berarti akhlaknya Insya Allah lebih baik, juga Insya Allah bisa bersaing,” lanjut Menko PMK. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: