Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

KPU Muara Enim menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: ozi eniekspres--

Kami menyampaikan ucapan ribuan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum (KPU, Bawaslu, PPK, PPS, dan KPPS) serta aparat keamanan TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga pemilihan umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim dapat terlaksana berjalan kondusif, damai dan sejuk.

BACA JUGA:UPDATE! Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Prov Sumsel Dapil 6 (Prabu Enim PALI) Pemilu 2024

Tahapan demi tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di bumi serasan sekundang ini, lanjut Rizali, telah kita lalui bersama dengan sukses dan lancar. 

Dan pada hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting, yakni rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum 2024 tingkat Kabupaten Muara Enim, untuk meminta kepada seluruh saksi partai politik peserta pemilu 2024 untuk mengawal proses rekapitulasi ditingkat Kabupaten Muara Enim yang nanti akan berlangsung. 

Untuk itu, kata Rizali, mari kita jaga suara rakyat kita, dengan memastikan rekapitulasi perhitungan ini sudah sesuai dengan apa yang dihasilkan di setiap TPS dan rekapitulasi hasil rekapitulasi Pemilu di kecamatan. 

Jika ada yang berbeda maka di sinilah tempat untuk kita mengkonfirmasi dengan berbasis data. 

BACA JUGA:Kapolres Bersama KPU dan Bawaslu Monitoring Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di PPK

Pemerintah Kabupaten Muara Enim selalu mendukung dan berada di semua golongan, untuk itu mari kita kawal bersama komitmen ini sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas, pemerintah bersama TNI - Polri selalu siap mensupport penyelenggaraan dalam menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024 ini sampai selesai. 

Lanjutnya, kepada seluruh saksi partai jika ada sesuatu yang ingin diluruskan atau dianggap keliru, diharapkan  dapat menunjukkan data agar dapat disinkronkan.jadi kita harus bicara data bukan asumsi. 

kalau ada dianggap keliru kami harap ada data yang dapat ditunjukkan bukan asumsi.

"Kami mengajak masyarakat untuk menerima hasil Pemilu dengan hati yang lapang dan menerima apapun hasil pemilihan  dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, perbedaan pendapat itu hal yang wajar namun dapat dijadikan sebagai pengikat bersama dalam menuju tujuan bersama," pungkasnya.(ozi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: