Kapolres Bersama KPU dan Bawaslu Monitoring Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di PPK

Kapolres Bersama KPU dan Bawaslu Monitoring Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di PPK

Kapolres Bersama KPU dan Bawaslu Monitoring Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di PPK. Foto: ozzi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melakukan monitoring di gudang Logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu, 24 Februari 2024.

Ini dimaksudkan dalam rangka memastikan situasi Kamtibmas aman dan kondusif dalam proses rekapitulasi perhitungan surat suara Pemilu 2024

Kegiatan monitoring  tersebut dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim Roy Arpian Tambunan SP SIK, Para Pejabat Utama Polres Muara Enim, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Zainudin SP, Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani SH.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, mengatakan bahwa kedatangannya untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Hasil Pemilu 2024 Dapil 5

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Hasil Pemilu 2024 Dapil 4

Sebab saat ini proses rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul masih berlangsung. 

“Selain untuk memastikan dan  mengecek kesiapan petugas pengamanan di PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang,” ujarnya. 

Lanjut AKBP Jhoni Eka Putra, dari hasil monitoring yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan aman dan lancar, baik di Kecamatan Muara Enim maupun di Kecamatan Lawang Kidul. 

Pihaknya turun langsung bersama ketua Bawaslu dan Ketua KPU Kabupaten Muara Enim bersama Pejabat Utama Polres Muara Enim. 

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Hasil Pemilu 2024 Dapil 3

BACA JUGA:Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Hasil Pemilu 2024 Dapil 2

“Untuk di kecamatan Lawang Kidul ada 7 Desa/Kelurahan dan ada 4 Desa yang sudah selesai dilakukan penghitungan, sekarang ini masih dilakukan penghitungan,” tutur Kapolres Muara Enim

Masih dikatakan Kapolres Muara Enim bahwa untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dan mempertebal keamanan gudang logistik di tingkat PPK pasca tahap penghitungan surat suara yang disimpan di gudang PPK Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul saat ini menjadi prioritas Polres Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: