Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

KPU Muara Enim menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto: ozi eniekspres--

Tahapan rekapitulasi di tingkat kabupaten adalah tahapan yang sangat penting, mengingat dari tahapan inilah akan menghantarkan calon-calon terpilih. 

BACA JUGA:UPDATE! Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Hasil Pemilu 2024 Dapil 4

Pihaknya berharap, lanjut Rohani, kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan iklim politik yang sehat, janganlah dirusak oleh perbedaan pilihan. 

Ini adalah proses yang perlu kita lalui bersama sebagai proses bagi kita yang hidup di iklim demokrasi. 

Sebagai pemegang komandoisasi bagi 110 PPK, 765 PPS, dan 12.502 KPPS, kami senantiasa tegak lurus menjaga marwah lembaga yang mengedepankan independensi dan sikap netral dalam pelaksanaan tugas. 

Semua ini adalah modal dasar bagi kami sebagai penyelenggara yang menjujung tinggi azas luber dan jurdil. 

BACA JUGA:UPDATE! Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Prov Sumsel Dapil 3 (OKI-OI) Pemilu 2024

Masih dikatakan Rohani, bhawa UU Nomor 7 tahun 2017 telah secara nyata menyebutkan bahwa  Pemilu adalah tanggungjawab bersama. 

Bersama mitra strategis kami yaitu Bawaslu Kabupaten Muara Enim sebagai lembaga penyelenggara senantiasa patuh dan tunduk pada tata aturan yang berlaku, konsisten menjadi tulang punggung bagi masyarakat dalam memberikan hak pilih, menjadi pelayan bagi masyarakat sekaligus pelayan bagi peserta Pemilu. 

Ini semua adalah kebanggaan bagi kami, sedikit yang kami berikan namun kami berharap kesemua itu berguna bagi bangsa dan negara dan bagi kabupaten yang kita cintai ini. 

Sekali lagi kami mengajak, mari kita jalani proses ini dengan penuh tanggung jawab, mari kita saling menahan diri, mari kita semua menjadi warga negara yang negarawan siap menerima segala hasil yang sudah kita jalani bersama.

BACA JUGA:UPDATE! Perolehan Suara Sementara Caleg DPRD Muara Enim Pemilu 2024 Dapil 2

Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Muara Enim berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportivitas. 

“Kami menyiapkan ruang-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemilu serentak telah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Febuari 2024, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Muara Enim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: