Tak Disangka, Ini Respon Prabowo Usai Raih Anugerah Pangkat Jenderal TNI Kehormatan dari Presiden Jokowi

Tak Disangka, Ini Respon Prabowo Usai Raih Anugerah Pangkat Jenderal TNI Kehormatan dari Presiden Jokowi

Jenderal TNI (HOR) Prabowo Subianto, hormat ke Presiden Jokowi --

BACA JUGA:Prabowo Resmikan Kantor Pemenangan Presiden

Menggunakan contoh penggunaan drone di Irak tahun 2020 yang menewaskan Komandan Brigade Al-Quds Iran, Qassem Suleimani, sebagai ilustrasi pentingnya teknologi dalam operasi militer modern.

Presiden mengajak TNI-Polri untuk berani berinovasi dan menjadi pembelajar yang aktif serta adaptif. 

Jokowi juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri, menghilangkan ego sektoral dan pandangan sempit untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menanggapi arahan Presiden dengan komitmen bersama.

Yaitu meningkatkan sinergitas, soliditas, dan integritas kesatuan, serta mengoptimalkan komunikasi sosial dengan masyarakat dalam rangka rekonsiliasi bangsa pasca-Pemilu.

BACA JUGA:Prabowo Yakin Ada Keterlibatan Asing dalam Kerusuhan Omnibus Law

Rapim TNI-Polri 2024 juga diisi dengan agenda penting lainnya, termasuk kenaikan pangkat secara istimewa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berdasarkan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Penyerahan BAST Alpalhankam  oleh Prabowo kepada Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala Staf Angkatan, serta pemeriksaan Alutsista TNI-Polri dan penyerahan kunci kendaraan listrik kepada para pemimpin TNI-Polri.

Acara ini dihadiri oleh 362 pejabat utama TNI dan Polri, serta beberapa pejabat utama dari DPR RI dan MPR RI.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: