Presiden Jokowi Buka Muktamar IMM XX di Palembang, Ini Katanya

Presiden Jokowi Buka Muktamar IMM XX di Palembang, Ini Katanya

Presiden Jokowi secara resmi membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XX Tahun 2024 di Palembang, Sumsel. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Presiden Jokowi secara resmi membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XX Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pada Jumat 1 Maret 2024 malam. 

Dalam acara ini, turut mendampingi Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ada juga sejumlah menteri, di antaranya Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Launching GSMP Goes to School and Office

Lalu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengaku sengaja datang langsung menghadiri Muktamar IMM XX di Kota Palembang.

Itu karena IMM dianggapnya sebagai organisasi penting dan acara muktamar juga sangat penting.

“Kenapa saya capek-capek datang ke Palembang, ini karena Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah adalah organisasi yang penting, maka saya putuskan saya datang,”  ucap Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong Pusat Pelayanan Umum di Sumsel Segera Terapan Sistem Informasi e-BLUD, Ini Tujuannya

Lebih jauh Jokowi mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan termasuk penyelenggaraan Pemilu.

Di mana menurutnya, pemilih itu didominasi oleh generasi muda.

“Hitungan kita kurang lebih 56 persen atau 113 juta pemilih dari generasi milenial dan generasi Z," kata Presiden Jokowi.

"Jadi kalau menurut saya, anak muda itu tidak apatis terhadap politik, justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: