Pj Bupati Muara Enim Siap Pertahankan Predikat Opini WTP

Pj Bupati Muara Enim Siap Pertahankan Predikat Opini WTP

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menghadiri penyampaian LHP-LKPP tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, menyebut bahwa Kabupaten Muara Enim siap mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Diketahui, predikat WTP telah diraih Kabupaten Muara Enim sebanyak 11 kali secara berturut-turut.

Predikat tersebut, sesuai arahan Presiden untuk wujudkan pengelolaan APBD yang transparan dan akuntabel di Kabupaten Muara Enim.

Penegasan itu disampaikan Rizali saat menghadiri penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat (LHP-LKPP) tahun 2023.

BACA JUGA:Muara Enim Kembali Raih Opini Kualitas Tertinggi

Dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta Convention Center, pada Senin 8 Juli 2024.

Rizali mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa WTP oleh BPK RI bukan sebuah prestasi atas penggunaan APBN maupun APBD.

Namun melainkan sebuah kewajiban Pemerintah Daerah dalam menjalankan pengelolaan keuangan dengan transparan, akuntabel, dan bertanggungjawab.

"Pemkab Muara Enim siap mempertahankan WTP dari BPK RI dalam pengelolaan keuangan dengan transparan, akuntabel, dan bertanggungjawab," tegas Pj Bupati Rizali.

BACA JUGA:Selamat, Untuk ke-10 Kali Berturut-turut Muara Enim Raih Opini WTP

Untuk itulah, dirinya merasa bangga dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Muara Enim yang telah menunjukkan komitmen dari upaya nyata dalam mendorong perbaikan pengelolaan keuangan negara dengan menjalankan dan menerapkan praktek-praktek pengelolaan keuangan yang baik.

Selain itu, Rizali juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran BPK RI yang telah menjadi bagian dari kontrol pelaksanaan APBD Kabupaten Muara Enim, sehingga menghasilkan evaluasi untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Selanjutnya, Rizali juga menambahkan, akan terus mengawal penggunaan dan pengelolaan APBD untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

BACA JUGA:Selamat! Pemkab Muara Enim Kembali Raih WTP ke-11 Kali Berturut-turut Atas LKPD 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: