PT BAS Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Sekitar Tambang

PT BAS Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Sekitar Tambang

PT Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) berikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar tambang di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bara Anugrah Sejahtera (Titan Group) berikan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar tambang di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Senin 19 Februari 2024. 

Kegiatan itu digelar dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2024, serta sebagai bentuk aktivitas dari Corporaye Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Harapan perusahaan, adanya pengobatan gratis ini, masyarakat sekitar ring 1 perusahaan dapat memperoleh akses kesehatan secara gratis dan terbebas dari berbagai penyakit.

Ada 3 titik tempat dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis ini. 

BACA JUGA:Peringati Bulan K3, PT BAS Fokus Tingkatkan Keselamatan Kerja dan Keberlangsungan Usaha

BACA JUGA:CSR PT BAS Salurkan Bantuan Kepada Panti ODGJ Sekitar Perusahaan

Dimana lokasi tersebut adalah Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung bertempat di gedung Serba Guna Cahaya Mulia. 

Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul bertempat di balai desa, dan titik ke tiga di Desa Keban Agung RT 39 Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Pemerintah Desa Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung menyambut baik program kesehatan dari PT BAS ini, dan harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut secara rutin dan kontinyu.

"Pengobatan dan pemerikasaan kesehatan gratis sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga sangat dirasakan manfaatnya, semoga pelayanan kesehatan gratis kedepan lebih baik lagi dan bisa ditingkatkan kualitas dan jumlahnya," demikian papar Syafri.

BACA JUGA:Majunya PT BSS Site MME Tak Lepas Dari Dukungan Para Istri Karyawan

BACA JUGA:PT PAMA Dukung Program Gerakan TNI-AD Manunggal Air Bersih KODIM 0404 Muara Enim

Sementara itu, Terpisah dikatakan Kepala teknik tambang (KTT) Aris Study Palimbunga melalui H.Akwam selaku Humas perusahaan mengatakan bahwa, pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat  merupakan bagian tak terpisahkan dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang kesehatan, meskipun tahun ini bertepatan dengan giat pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2024.

"Bahwa melalui kegiatan pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Perusahaan Kepada warga masyarakat sekitar operasi tambang, sehingga terjalin sinergi positif antara pelaku usaha dan warga sekitar yang saling membutuhkan satu sama lain," kata Akwam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: