Peringati Bulan K3, PT BAS Fokus Tingkatkan Keselamatan Kerja dan Keberlangsungan Usaha

Peringati Bulan K3, PT BAS Fokus Tingkatkan Keselamatan Kerja dan Keberlangsungan Usaha

PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) Site Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menggelar acara puncak rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024. FOTO : IST--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bara Anugrah Sejahtera (BAS) Site Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menggelar acara puncak rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024. 

Peringatan Bulan K3 nasional di perusahaan Titan Group itu dimulai sejak 12 Januari, hingga 14 Februari 2024.

"Kita sampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang diberikan kepada kita semua, khususnya karyawan PT BAS dan kontraktor, yang sudah mendukung acara bulan K3 Nasional dilingkungan PT.Bara Anugrah Sejahtera Site Pulau Panggung," ujar Aris Study Palimbunga, selaku Kepala Teknik Tambang (KTT), saat memimpin upacara puncak Peringatan Bulan K3 di Halaman Kantor PT BAS, diikuti PJO, dan mitra kerja PT MUM, serta mitra lainnya.

Acara puncak tersebut ditandai dengan pelepasan balon keselamatan ditengah cuaca mendung, disertai rintik hujan namun tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir.

BACA JUGA:CSR PT BAS Salurkan Bantuan Kepada Panti ODGJ Sekitar Perusahaan

BACA JUGA:Bantuan PT TeL untuk Bencana Banjir di Desa Sekitar

Kemudian, dengan mengusung tema "Budayakan K3 sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha". 

Perwakilan karyawan Arma Yoga Kurnia Putra membacakan amanah dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam peringatan Bulan K3 tahun 2024. 

Adapun point pentingnya yakni perusahaan wajib meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan.

Selain itu sambutan menteri Ketenagakerjaan RI juga menekankan pentingnya meningkatkan kwalitas hidup dan indeks pembangunan manusia sangat membantu menunjang pembangunan nasional, meningkatkan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan  serta meningkatkan daya saing nasional di era global.

BACA JUGA:CSR PT BAS Salurkan Bantuan Kepada Panti ODGJ Sekitar Perusahaan

BACA JUGA:PT PLN Nusantara Power UPK Bukit Asam Melaksanakan Apel Bulan K3 Tahun 2024

Sambung Yoga, dalam melakasanakan Bulan K 3 nasional PT Bara Anugrah sejahtera yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2024. Adapun kegiatan itu Pembukaan Bulan K3 Nasional yang dipusatkan di Area tambang PT BAS Pulau Panggung, Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Muara Enim, Lomba Tennis meja antar karyawan,  Lomba cerdas cermat antar Karyawan, HSE Goes To School ke SMA Unggulan Muara Enim, Pemeriksaan kesehatan 3 desa Ring 1 masing-masing Desa Pulau Panggung Desa Darmo dan Desa Keban Agung, kegiatan Penilaian Duta K3 serta Penutupan Bulan K3 Nasional tanggal 12 Februari 2024.

"Semua kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya membangun budaya K3 dilingkungan kerja dan masyarakat," terang Yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: