Bantuan PT TeL untuk Bencana Banjir di Desa Sekitar

Bantuan PT TeL untuk Bencana Banjir di Desa Sekitar

Penyerahan bantuan dari PT TeL kepada masyarakat desa yang terdampak banjir di sekitar perusahaan. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID  - Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Muara Enim beberapa hari terakhir membuat aliran Sungai Enim dan Sungai Lematang meluap.

Hal tersebut mengakibatkan desa-desa di sepanjang aliran sungai mengalami bencana banjir. 

Sebagai salah satu perusahaan yang berlokasi dekat dari desa-desa yang dilanda banjir, PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) sigap mengerahkan Tim Tanggap Bencana.

Tim yang diterjunkan tersebut terdiri dari Tim CSR (Corporate Social Responsibility), Tim Safety, Tim GAD (General Affairs Department) dan beberapa kontraktor lokal (PT Truba, PT IMB, PT Teddy Bersaudara, PT Carang Utama, dan PT Absolute) untuk mendistribusikan bantuan sembako ke 20 desa yang berada di 3 kecamatan (Empat Petulai Dangku, Rambang Niru dan Belimbing).

BACA JUGA:CSR PT TeL Distribusikan Bantuan Meja dan Kursi ke 34 PAUD/TK/KB

BACA JUGA:PT TeL Sumbang 2 Unit Tempat Tidur Pasien untuk RSUD Rabain Muara Enim

Tepatnya di Desa Banuayu, Kuripan, Kuripan Selatan, Baturaja, Dalam, Siku, Dangku, Pangkalan Babat, Gunung Raja, Muara Niru, Bulang, Berugo, Belimbing, Lubuk Raman, Darmo Kasih, Teluk Lubuk, Tanjung, Simpang Tanjung, Tebat Agung dan Gerinam. 

Bantuan sembako berupa 1,050 karung beras, 525 dus mie instan, 21 dus minyak sayur, dan 525 dus air mineral telah disalurkan ke 20 desa pada tanggal 16 Januari 2023. 

PT TeL juga akan menyalurkan bantuan air bersih untuk keperluan warga yang akan didistribusikan secara bertahap.

Berdasarkan informasi dari warga bahwa, “kali ini merupakan banjir terbesar dalam sejarah kami selama menempati desa ini (Banuayu).”

BACA JUGA:PT TeL Kembali Beri Bantuan Beasiswa Prestasi

BACA JUGA:Kerjasama CSR PT TeL dalam Pengelolaan Serat Daun Nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: