KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024. Foto: ozi enimekspres--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk memastikan proses pemilu berjalan aman, nyaman, dan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.   

Rapat itu sendiri digelar bersama instansi terkait di Aula Kantor KPU Muara Enim, Jalan Letnan M. Akib No 04, Pasar II Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu, 7 Februari 2024. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muara Enim diwakili oleh Staf Ahli Irawan Supmidi, Kapolres Muara Enim diwakili oleh Kabag Ops Kompol Toni Arman, Kajari Muara Enim diwakili Kasubsi Intel Riduan, Dandim 0404 Muara Enim diwakili oleh Anggota Intel Kodim Serka Girindra Wardhana.  

Kemudian Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, Kasat Intelkam Polres Muara Enim Iptu Cahya Nugraha, Sekretaris KPU Muara Enim Ramadansyah. 

BACA JUGA:Soal Pemilu 2024, Perangkat Desa Diminta Jaga Netralitas dan Kondusifitas

BACA JUGA:Kajari Muara Enim Tinjau Gudang Logistik Jelang Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapan Kotak Suara

Ada juga Kepala PT Pos Indonesia Cabang Muara Enim Abdul Wahab, Kesbangpol Muara Enim diwakili Nurhawa, Kominfo Muara Enim dan Kasubag dan Staf KPU Kabupaten Muara Enim. 

Pj Bupati Muara Enim diwakili oleh  Staf Ahli Irawan Supmidi, mengatakan bahwa tujuan dari rakor tersebut adalah memetakan dan mengatasi potensi gangguan keamanan menjelang pemilu 2024 secara efektif, memastikan proses pemilu berjalan aman, nyaman, dan lancar.

Selain itu, para pemangku kepentingan yang terlibat dalam rakor tersebut juga harus mencapai kesepakatan yang segera dilaksanakan untuk menjamin kelancaran distribusi logistik, sehingga memaksimalkan pemberian hak konstitusional kepada warga negara pada saat pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani SH, mengatakan bahwa logistik Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 sudah siap dan lengkap hingga saat ini. Pemberangkatan logistik Pilkada Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 akan dimulai pada Kamis, 8 Februari 2024, dengan menggunakan truk yang diangkut sesuai wilayah kabupaten dan jadwal pemberangkatan yang telah diatur. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga NU Sukseskan Pemilu 2024, Ini Pesannya

BACA JUGA:Pemilih Pemula per 14 Februari Sudah Berusia 17 Tahun Harus Bisa Mencoblos di Pemilu 2024

Teknik pengangkutan logistik akan dilakukan dengan pengaturan konvoi di setiap kecamatan sehingga memudahkan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh Polres Muara Enim.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim Zainudin menyampaikan bahwa pihaknya selaku pengawas meminta KPU Muara Enim beserta jajarannya mempertimbangkan secara matang aspek-aspek yang dapat menghambat proses pendistribusian logistik, mulai dari pengiriman/pendistribusian hingga penyimpanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: