KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KPU Muara Enim Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024. Foto: ozi enimekspres--

Selain itu, keamanan logistik juga harus diprioritaskan untuk menghindari kerusakan, kehilangan atau kesalahan yang semakin menghambat efisiensi proses pemilu 2024. Dan Bawaslu terus berkoordinasi dengan KPU Muara Enim dan memimpin pemetaan kondisi geografi dan iklim, seperti banjir dan longsor yang dapat menghambat distribusi logistik untuk mencapai PPS desa tingkat terendah.

Kendala logistik, lanjut Zainudin, yang mungkin terjadi adalah surat suara yang salah tempat di antara daerah pemilihan, serta kurangnya keamanan dan kerahasiaan dalam pencetakan, pendistribusian, dan penyimpanan surat suara. Dengan persiapan taktis sumber daya dan peralatan yang dimiliki.

BACA JUGA:Begini Cara Cek NIK Kamu Terdaftar Parpol Pemilu 2024 Atau Tidak, Segera Lapor Jika Dicatut!

BACA JUGA:Dalam Rangka Menghadapi Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Polres Muara Enim

Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman SH menyampaikan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi kekurangan dan permasalahan yang mungkin terjadi. Tahap persiapannya meliputi penguatan peralatan dan sarana, penyiapan personel pengamanan dan tugas jaga distribusi dan pengawalan logistik pada masa kampanye Pemilu 2024.

Selain itu, lanjut Kompol Toni Arman, PT Pos Indonesia Muara Enim yang merupakan penyedia jasa transportasi logistik Pilkada Kabupaten Muara Enim tahun 2024 perlu menjamin keamanan kendaraan. Persyaratan kendaraan harus mencakup fitur pendukung yang memadai untuk mengantisipasi hujan, perlengkapan standar pengoperasian, dan kelaikan jalan.

Dengan dual pengamanan distribusi logistik Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024, baik Polres Muara Enim maupun PT. Pos Indonesia Muara Enim telah berkontribusi terhadap proses nasional yang signifikan ini.

Sementara itu, Kejaksaan Muara Enim yang diwakili Kasubsi Intel Riduan menyampaikan mendukung kerja sama berkoordinasi dengan Polres Muara Enim dan Bawaslu Muara Enim dalam menjaga hukum dan menjamin keselamatan Pilkada Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 menjelang hari pemungutan suara.(ozi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: