Kajari Muara Enim Tinjau Gudang Logistik Jelang Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapan Kotak Suara

Kajari Muara Enim  Tinjau Gudang Logistik Jelang Pemilu 2024 untuk Pastikan Kesiapan Kotak Suara

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim, Ahmad Nuril Alam SH MH didampingi Kasi Intel Anjasra Karya melakukan kunjungan ke gudang logistik KPUD Muara Enim untuk mengecek kotak suara. Sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengecekan kesiapan logist--

es, DPR RI, DPR RI, DPRD Sumsel dan DPRD Kabupaten Muara Enim, telah sesuai dengan standar dan siap didistribusikan ke berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Muara Enim. 

Dalam kunjungannya, Kajari Muara Enim melakukan pengecekan langsung kondisi fisik gudang logistik, sistem keamanan, serta proses penyimpanan kotak suara.

Ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan keamanan surat suara untuk memastikan bahwa proses pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil.

"Kami ingin memastikan bahwa semua logistik Pemilu, khususnya kotak suara, dalam kondisi baik dan siap didistribusikan. Keamanan  kotak suara adalah prioritas utama kami untuk menjamin bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung secara lancar dan demokratis," ujar Ahmad Nuril Alam didampingi Kasi Intel Anjasra Karya.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan, Ini 10 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Penting untuk Diketahui

Selain itu,  Kajari Muara Enim juga menyampaikan bahwa kejaksaan siap bekerja sama dengan KPU dan instansi terkait lainnya dalam mengawal distribusi logistik Pemilu 2024.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meminimalisir potensi masalah yang bisa mengganggu proses pemilu,” pungkas Ahmad Nuril Alam.

Sementara itu, Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH menyambut baik kunjungan dan dukungan dari Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Kami mengapresiasi dukungan dan pengawasan dari Kejaksaan Negeri Muara Enim. Hal ini semakin memperkuat komitmen kami untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 yang jujur dan adil," kata  Rohani.

BACA JUGA:Kaki Keseleo? Begini 6 Tips Mengobatinya dengan Mudah, Dapat Meringankan Rasa Nyeri

Dengan pemilu yang semakin dekat, semua pihak terkait terus bekerja keras untuk memastikan persiapan logistik dan infrastruktur pendukung lainnya berada dalam kondisi optimal.

Keberhasilan Pemilu 2024 tidak hanya tergantung pada kesiapan logistik tetapi juga partisipasi aktif dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Untuk kesiapan logistik kotak suara sampai mencapai 98 persen , sementara  2 persen belum tercapai dikarenakan adanya Formulir DPT sedang dalam pengiriman. Untuk kotak suara Capres Cawapres , DPD RI , DPR RI , DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten didistribusikan serentak pada 8 Februari 2024 Ke seluruh TPS di Kabupaten Muara Enim,” ujar Rohani.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: