Soal Geng Motor Bersenjata Tajam, Dinas Pendidikan Muara Enim Minta Sekolah Ikut Awasi Siswanya

Soal Geng Motor Bersenjata Tajam, Dinas Pendidikan Muara Enim Minta Sekolah Ikut Awasi Siswanya

Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim Rusdi Hasrullah meminta sekolah ikut mengawasi siswanya agar tidak terlibat menjadi anggota geng motor. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Tim Gabungan Tindak 5 Gudang BBM Ilegal di Wilayah Muara Enim

"Ini pengaruh media sosial juga yang mengarah ke hal negatif, mungkin mereka melihat dan menirukannya," tuturnya.

Berkaitan dengan aksi geng motor remaja tersebut, Polres Muara Enim sudah berhasil mengamankan para pelaku yang masih pelajar di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, menyampaikan kelompok yang berhasil diamankan oleh petugas merupakan perkumpulan remaja, baik yang masih bersekolah maupun yang tidak.

"Mereka terlibat dalam kegiatan yang saat ini sedang viral di media sosial, yang menggambarkan gaya hidup gangster dengan berkonvoi dan mengibaskan senjata tajam," bebernya. 

BACA JUGA:Beredar Video Geng Motor Bawa Senjata Tajam Meresahkan Warga Muara Enim

Kelompok ini diduga terinspirasi oleh trend yang sedang viral di media sosial, di mana gangster-gangster membuat kegaduhan di kota-kota besar dengan berkonvoi dan menunjukkan senjata tajam untuk menakuti masyarakat.

"Langkah-langkah pencegahan dan penegakan hukum yang tepat dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mengajarkan pentingnya kepatuhan terhadap norma-norma sosial," bebernya.

Tindakan seperti ini penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menghentikan potensi kegiatan gangsterisme yang dapat merugikan ketertiban umum.

"Selain itu, melibatkan pihak sekolah dan instansi terkait untuk memberikan tindakan preventif yang sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: