Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1, Begini Ungkapannya

Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1, Begini Ungkapannya

Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1. Foto : Istimewa--

BACA JUGA:Buka Drag Race dan Drag Bike Piala Gubernur, Wagub Sumsel Harap Hasilkan Atlet Berbakat

H. Asfan Fikri Sanaf, Komisaris Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan yang mengelola Sriwijaya FC (SFC), mengatakan bahwa penunjukan Yoyo sebagai pelatih resmi setelah melalui berbagai pertimbangan.

Manajemen berharap bahwa bersama dengan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), Yoyo dapat menerapkan sepak bola modern, yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan teknik, bukan hanya aspek fisik.

Mantan Dirut BSB Asfan ini mengatakan bahwa ini sesuai dengan pengalaman Yoyo, yang sebelumnya telah berkarir di sejumlah klub sepak bola di Eropa.

Yoyo pernah berkarir di Akademi VVV Venlo (2017), Akademi Liverpool (2018), Akademi Ajax Amsterdam (2018), Akademi Feyenoord di Belanda (2018), Akademi Valencia di Spanyol (2018), dan Akademi Benfica di Portugal (2019).

BACA JUGA:Waduh, Jelang Pertandingan Lawan Liverpool, Real Madrid Diteror Kembang Api

Dia juga pernah menjadi analis taktik di Akademi Borussia Muenchengladbach (Jerman) pada 2018.

Selain itu, Yoyo juga memiliki beberapa kualifikasi, antara lain Lisensi Nasional AFC D (Indonesia), Lisensi AFC C (Brunei Darussalam), Lisensi AFC B (Malaysia), Lisensi AFC A (Maladewa), WFA Football Tactics (Gothenburg, Swedia), dan FCE Football Braining Experience (Lisbon, Portugal).

Yoyo juga memiliki pengalaman yang baik dalam sepak bola Indonesia, pernah menjadi asisten pelatih di empat klub besar, yaitu PSMS Medan (2018), PSIM Yogyakarta (2019), Barito Putera (2020), dan PSPS Riau FC (2021).

Asfan berharap dengan pengalaman Yoyo yang pernah menimba ilmu di beberapa klub Eropa, Sriwijaya FC dapat menjadi klub sepak bola modern.

BACA JUGA:Cegah Balap Liar, Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

Ia juga berharap agar Sriwijaya FC dapat kembali ke Liga 1 sesuai dengan harapan masyarakat dan suporter. (*)

Inilah 28 peserta Liga 2 (Divisi 2) Musim 2023/2024:

Persiraja Aceh

PSMS Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: