Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1, Begini Ungkapannya

Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1, Begini Ungkapannya

Pendukung Berharap SFC Dapat Bermain di Liga 1. Foto : Istimewa--

SUMSEL, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pertemuan 28 pemilik klub atau tim dari Liga 2 untuk mematangkan kompetisi musim Liga 2 2023/2024 di Hotel Sultan, Jakarta, disambut baik pencinta bola Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim yang menjagokan tim bola laskar wong Sriwijaya FC (SFC).

Namun mayarakat Bumi Serasan Sekundang berharap klub besar di kompetisi sepak bola Indonesia pernah tercatat meraih sejumlah trofi bergengsi dapat bermain di kasta Liga 1.

“Kita berharap pasukan laskar wong dapat menjuangkan klub Sriwijaya FC (SFC) bermain di Liga 1,” harap tokoh pemuda Kabupaten Muara Enim, Ahmad Solihin, Minggu 2 Juli 2023.

Diketahui, Ketua Umum PSSI dan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Zainudin Amali, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Exco PSSI Endri Erawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra, telah membahas berbagai persiapan kompetisi Liga 2, termasuk regulasi, format kompetisi, kalendar kompetisi, dan aspek lainnya.

BACA JUGA:Dua Gol Cepat Kubur Mimpi Timnas Indonesia ke Final AFF 2022

Menurut Zainudin Amali bahwa PSSI sedang melakukan transformasi total dalam tata kelola dan pengelolaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, serta transformasi dalam pengelolaan tim nasional.

Mantan Menpora ini mengungkapkan pentingnya menjaga kepercayaan publik terhadap PSSI dan Liga, sehingga nilai-nilai Liga dapat meningkat dan klub lebih mudah mencari sponsor dan kepercayaan.

Zainudin Amali berharap pemilik klub Liga 2 dapat bekerjasama untuk meningkatkan nilai kompetisi. 

FIFA memberikan perhatian khusus kepada Indonesia dan ingin menjadikannya pusat perhatian sepak bola,” jelasnya.

BACA JUGA:Percepat Majunya Sepak Bola Indonesia, Ini yang Dilakukan Kemenpora

Sedangkan Ferry Paulus menambahkan bahwa PT LIB berusaha untuk mengubah citra dan mencari legalitasnya, serta berharap ada kolaborasi untuk meningkatkan nilai Liga itu sendiri.

Dia menyampaikan bahwa PT LIB telah diperintahkan oleh Ketua Umum PSSI untuk menjadi operator Liga 2.

Dalam pertemuan tersebut, diumumkan pula daftar 28 tim yang akan berkompetisi di Liga 2 musim 2023/2024. 

Di tempat terpisah Manajemen Sriwijaya FC (SFC) secara resmi telah menunjuk Muhammad Yusup Prasetyo, yang akrab dipanggil Yoyo, sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: