Cegah Balap Liar, Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

Cegah Balap Liar, Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship putaran 1 di Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap ajang Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship putaran 1, yang digelar di Sumsel  mampu melahirkan pembalap yang tangguh.

Bahkan hal ini dapat sebagai pertanda bangkitnya olahraga otomotif di Provinsi Sumsel.

"Tujuan  kegiatan ini juga mengajak para pemuda menyalurkan bakatnya di tempat  benar, sehingga melahirkan pembalap yang berprestasi," kata Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga memberikan apresiasi kepada  Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) yang telah menggelar Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship Putaran 1, pada 18-19 Maret 2023.

BACA JUGA: Buka Drag Race dan Drag Bike Piala Gubernur, Wagub Sumsel Harap Hasilkan Atlet Berbakat

BACA JUGA: Kota Pagaralam Sukses Gelar Sriwijaya Dempo Run, Gubernur Sumatera Selatan Beri Pesan Jelang ILRU 2023

“Saya selalu hadir dalam setiap acara drag bike maupun drag rice, karena event ini bertujuan untuk menunjang tertib berlalu lintas dengan menyalurkan hobi olahraga balap, mengurangi balapan liar, dan tidak mengunakan knalpot racing dijalanan,” katanya.

Sementara itu, Ketua FSPSS, Deliar Marzoeki, mengatakan event ini diikuti oleh 7 provinsi antara lain Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan Lampung.

“Nantinya ada 3 putaran dalam rangka mengumpulkan poin event, kami juga akan menyerahkan 3 umroh untuk seluruh kelas,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: