Kota Pagaralam Sukses Gelar Sriwijaya Dempo Run, Gubernur Sumatera Selatan Beri Pesan Jelang ILRU 2023

Kota Pagaralam Sukses Gelar Sriwijaya Dempo Run, Gubernur Sumatera Selatan Beri Pesan Jelang ILRU 2023

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru buka Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PAGARALAM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sriwijaya Dempo Run sukses digelar Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, pada Minggu 18 Desember 2022.

Ribuan peserta dari berbagai daerah di Tanah Air ikut meramaikan event tahunan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota  Pagaralam, Sumatera Selatan itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, saat melepas peserta Sriwijaya Dempo Run 2022 di garis start, mengapresiasi para peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Membludaknya jumlah peserta tak terlepas dari masifnya promosi yang dilakukan penyelenggara yang berhasil menjadikan event tahunan ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: 64 Klub Voli 17 Kabupaten/Kota Ramaikan Turnamen Voli Memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan

"Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar, informasi yang mereka terima dari panitia juga semakin luas sehingga membuat jumlah pesertanya mengalami kenaikan signifikan," kata Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Menurut Herman Deru, event Sriwijaya Dempo Run digelar tidak lain bertujuan membangkitkan ekonomi dengan cara meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam.

Mengingat, saat pandemi lalu banyak yang terdampak, tak terkecuali di sektor wisata.

"Sriwijaya Dempo Run ini tidak hanya mengadakan seleksi bakat dan olahraga lari saja, tetapi kita berkeinginan roda ekonomi pasca pandemi Covid-19 kembali menggeliat," tambah orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

BACA JUGA: Gubernur Sumatera Selatan Buka Offroad Bekicak di Lahat, Sekaligus Tinjau Akses Penghubung 2 Kecamatan

Herman Deru menilai sebagai salah satu kota wisata di Sumatera Selatan (Sumsel), Kota Pagaralam telah banyak melakukan perbaikan sarana prasarana untuk memikat pengunjung.

Juga membuat kalangan wisatawan menjadi lebih nyaman.

"Sebagai destinasi unggulan di Sumsel, Kota Pagaralam telah banyak berbenah termasuk  fasilitasnya demi membuat para wisatawan nyaman dan ingin menetap lebih lama di Pagaralam," kata Herman Deru.

Melalui Sriwijaya Dempo Run, Herman Deru mengharapkan memberi motivasi bagi  masyarakat sekitar akan pentingnya berolahraga, yakni dengan olahraga lari badan sehat tanpa biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: