Kota Pagaralam Sukses Gelar Sriwijaya Dempo Run, Gubernur Sumatera Selatan Beri Pesan Jelang ILRU 2023

Kota Pagaralam Sukses Gelar Sriwijaya Dempo Run, Gubernur Sumatera Selatan Beri Pesan Jelang ILRU 2023

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru buka Sriwijaya Dempo Run di Kota Pagaralam. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA: Menpora Sebut GSJ Palembang Paling Siap Gelar Piala Dunia U-20, Begini Kata Gubernur Sumatera Selatan

"Mudah-mudahan olahraga ini akan menjadi olahraga kegemaran, olahraga yang dapat membuat kita semua sehat karena lari adalah olahraga yang tanpa biaya," ucap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru mengajak Pemerintah Kota Pagaralam tidak berpuas diri dengan suksesnya sebagai tuan rumah Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022.

Terlebih lagi pada tahun 2023 mendatang Kota Pagaralam akan kembali menjadi tuan rumah event nasional, yakni Indonesia Land Rover United (ILRU).

Untuk itu Kota Pagaralam diharapkan kembali mempersiapkan diri demi suksesnya even nasional dimaksud.

BACA JUGA: Sumatera Selatan Tuan Rumah ILRU-6, Herman Deru: Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel

"Kota Pagaralam pada bulan Juli mendatang  ditunjuk sebagai tuan rumah ILRU. Persiapkan diri, mudah-mudahan ini akan menjadi cerita tersendiri bagi kita semua," imbuhnya.

Kota Pagaralam yang ditetapkan sebagai Kota Green City dari Pemerintah Pusat, lanjut Herman Deru, menjadikan Pagaralam satu-satunya kota di Indonesia yang telah 100 persen menerapkan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) sebagai sumber energi yang masuk dalam kategori Energi Baru Terbarukan (EBT).

"Sebagai kota pertama yang menerapkan 100 persen EBT, kita semua harus menjaga Green City ini," pungkas Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Sementara itu, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengungkapkan rasa bangganya karena Pagaralam telah dipilih menjadi tuan rumah Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022.

BACA JUGA: Salurkan Bakat Pembalap, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Buka Grasstrack di Kabupaten Lahat

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur telah memilih Pagaralam menjadi tuan rumah, dan menetapkan agenda ini menjadi kegiatan rutin tahunan," ucap Alpian.

Alpian menilai, melalui Sriwijaya Dempo Run banyak manfaat yang didapat Kota Pagaralam, salah satu dampak positifnya di sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar olahraga biasa karena event ini UMKM di Pagaralam ramai dikungunjung pembeli, yang membuat ekonomi masyarakat meningkat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: