Sumatera Selatan Tuan Rumah ILRU-6, Herman Deru: Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel

Sumatera Selatan Tuan Rumah ILRU-6, Herman Deru: Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima panitia even Indonesia Land Rover United yang akan digelar di Kota Pagaralam pada tahun 2023 mendatang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pada tahun 2023 mendatang, lagi-lagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipercaya menjadi tuan rumah event besar bertaraf nasional, yakni Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 di Kota Pagaralam.

Event ini bakal diikuti ratusan pecinta landrover dari seluruh penjuru Indonesia, rencananya event digelar awal Juli 2023.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengapresiasi atas upaya Komunitas Land Rover Sumsel Bedulur, yang membawa event ILRU-6 ini ke Kota Pagaralam, Provinsi Sumsel, setelah melalui hasil sarasehan ILRU ke-5 di Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2022 ini.

"Tentu kita sangat berterima kasih karena atas upaya itu Sumsel ditunjuk menjadi tuan rumah ILRU-6," ucap Herman Deru, saat menerima panitia pelaksana ILRU-6 di ruang tamu Gubernur, Rabu 14 Desember 2022.

BACA JUGA: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Dorong RSI Siti Khadijah jadi Rumah Sakit Islam Ikonik

BACA JUGA: Tak Sadar Selama Ini Hidup di Wilayah Sumatera Selatan, Warga Desa Ini Urus Administrasi Kependudukan di Jambi

"Ini sangat positif dan dapat menjadi nilai tambah pariwisata Sumatera Selatan agar semakin dikenal lebih luas," tambah Herman Deru.

Lebih jauh, Gubernur Herman Deru mengatakan selain dapat menjadi nilai tambah parisiwata Sumatera Selatan.

Penunjukkan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah ILRU-6 juga menjadi ujian tersendiri.

Sehingga Sumatera Selatan harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu. 

BACA JUGA: Kamu Wajib Kunjungi, Ini 5 Rekomendasi Hidden Gem di Sumatera Selatan, Yuk Disimak!

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu, 5 Makanan Khas Palembang Sumatera Selatan Ini Terancam Hilang, Apa Saja?

"Tapi melihat panitia yang terlibat dan sudah piawai menggelar event serupa, event ini akan berjalan sukses," harap dia. 

Dalam kesempatan singkat itu, Herman Deru juga mengimbau agar masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Pagaralam untuk mengambil manfaat dari semua aktivitas selama ILRU tersebut berlangsung 3 hari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: