Bekas Markas Tentara Jepang, PT PHR Zona 4 Sulap Danau Shuji Jadi Tempat Wisata yang Instagramable

Bekas Markas Tentara Jepang, PT PHR Zona 4 Sulap Danau Shuji Jadi Tempat Wisata yang Instagramable

Danau Shuji, Lembak, Kabupaten Muara Enim--

”Karena bekas markas tentara Jepang, kita beri nama Danau Shuji. Sebab, dulu memang ada pemimpin tentara Jepang yang bernama Shuji yang ikut bermakas di sini,” urai Bob.

Sebagai icon Danau Shuji, diarea depan danau berdiri kokoh patung replika pemimpin tentara Jepang, Shuji yang sering dijadikan salah satu tempat spot foto bagi para pengunjung.

Bob, bersyukur sejak mereka menjadi mitra binaan PT PHR Zona 4. Danau Shuji semakin menarik dan banyak fasilitas yang dibantu Pertamina. Mulai dari jalan masuk cor beton, dermaga, gazebo, jembatan di tengah danau dan beberapa fasilitas lain.

”Terbaru kita dapat bantuan dari Pertamina berupakan fasilitas glamping yang nanti bisa disewa pengunjung,” tutur Bob.

BACA JUGA:Letaknya Berada di Dua Provinsi, Ini Danau Cantik View Gunung Seminung. Kamu Tahu Gak Danau Apa?

“Berkat binaan Pertamina, Danau Shuji sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi dibidang pariwisata,” tambah Bob.

Saat kamu berkunjung ke Danau Shuji, kamu bisa mengeksplor keindahan Danau Shuji dengan bekeliling danau menyewa perahu, bersantai di gazebo dipinggir danau. 

Serta befoto ditempat-tempat yang instagramable jika kamu apload ke media sosial.

Mewakili management PT PHR Zona 4, Wawan menerangkan bahwa Desa Lembak tempat berada danau Shuji ini, merupakan wilayah ring 1 perusahaan. 

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Termasuk Jenis Mobil Apa? Berikut 6 Macam Mobil Daihatsu, Simak Lengkap di Sini

Sebab di sekitar Desa Lembak ini banyak sumur produksi dan fasilitas yang dimiliki Pertamina.

 “Karena berada di ring 1, wisata danau Shuji ini masuk dalam binaan PT Pertamina. Hasilnya danau Shuji bisa cantik seperti sekarang ini,” tutur Wawan.

“Mewakili management PT PHR Zona 4, kami mengucapkan selamat datang rekan-rekan wartawan yang tergabung di FJM Sumsel. Silakan nikmati keindahan danau Shuji. Kedepan kami tetap butuh sinergi yang baik seperti yang sudah terjalin selama ini. Kami butuh bantuan publikasi kegiatan hulu migas  dan kegiatan lain termasuk mitra binaan Pertamina,” ujar Wawan.

Sementara itu, Community Development Officer PHR Zona 4, Saddam Husein menerangkan danau Shuji menjadi mitra binaan Pertamina sejak 2020, dengan Bob Permana selaku ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) selaku pemilik danau Shuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: