Bekas Markas Tentara Jepang, PT PHR Zona 4 Sulap Danau Shuji Jadi Tempat Wisata yang Instagramable

Bekas Markas Tentara Jepang, PT PHR Zona 4 Sulap Danau Shuji Jadi Tempat Wisata yang Instagramable

Danau Shuji, Lembak, Kabupaten Muara Enim--

ENIM EKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM---Dulunya Danau Shuji adalah bekas markas tentara Jepang. Kini berkat binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4, Danau Shuji menjelma menjadi tempat wisata yang instagramable.

Danau Shuji berada di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

Untuk menuju ke tempat wisata Danau Shuji sangat mudah dijangkau, baik menggunakan mobil maupun bermotor. Dari Kota Palembang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5 jam. 

Kalau dari Kota Prabumulih hanya 20 menit dan dari Kota Muara Enim sekitar 2,5 jam perjalanan.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Truk Batu Bara Tabrak Sepeda Motor di Tanjung Enim, 1 Korban Meninggal Dunia

Tiket masuk sangat murah, hanya Rp5.000 untuk parkir mobil dan motor Rp3.000.

Rabu, (7/6) lalu, sekitar 70 wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel bekerjasama dengan SKK Migas, berkesempatan melihat langsung keindahan Danau Shuji yang intagramable itu. 

Danau Shuji bisa secantik seperti sekarang dengan beragam fasilitas wisatanya, tentunya berkat binaan dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4. Maklum kawasan Danau Shuji khususnya Desa Lembak merupakan wilayah ring I dari PT PHR Zona 4.

Banyak bantuan fasilitas yang diberikan PT PHR Zona 4 untuk menjadi Danau Shuji semakin cantik. 

BACA JUGA:Mantap! Pemuda Tanjung Enim Ini Raih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Mulai dari jalan masuk, yang dahulunya jalan tanah merah, kini sudah menjadi jalan cor beton sepanjang 1 km, gerbang selamat datang, jembatan, gazebo dan berbagai fasilitas lainnya.

“Danau Shuji kita rintis untuk dibuka sejak 2019 dan menjadi binaan PT PHR Zona 4 sejak 2020. Luasnya sekitar 6 hektar. Alhamdulillah, pengunjung lebih ramai setiap akhir pekan atau hari libur,” terang Bob Permana pemilik Danau Shuji saat dibincangi enimekspres.co.id disela-sela fild trif FJM ke Danau Shuji.

Bob mengungkapkan Danau Shuji ini dahulunya adalah bekas markas atau dapurnya tentara Jepang. Kemudian pada 2019, ia punya inisiatif menjadikan danau yang berada di tengah kebun karet ini menjadi tempat wisata.

BACA JUGA:Bikin Takut: ini Tempat-tempat yang Misterius di Dunia, Nomor 3 Pasti Banyak yang Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: