Mantap! Pemuda Tanjung Enim Ini Raih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Mantap! Pemuda Tanjung Enim Ini Raih Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Revaldi Kurnia, pemuda Tanjung Enim raih juara I Olimpiade Matematika tingkat dunia. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mantap, seorang pemuda asal Tanjung Enim bernama Revaldi Kurnia (22) berhasil raih juara I Olimpiade Matematika tingkat dunia.

Revaldi Kurnia adalah anak Amat Nangwi atau sering dipanggil Jangkok, yang berasal dari Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Revaldi Kurnia yang lahir di Sumedang, pada 9 April 2001 lalu, juga pernah meraih medali perunggu di Tokyo, Jepang, dan medali perak pada lomba yang sama digelar se-Jawa dan Bali.

Saat ini, Revaldi Kurnia tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan Siswa SMK BA Tanjung Enim Sumsel Raih Juara Nasional, Ini Orangnya

BACA JUGA:Batik Kujur Sukses Go Internasional, Begini Sejarah Pusaka Kujur Khas Pendiri Tanjung Enim Pada Abad -14

Kegemaran Revaldi Kurnia menekuni mata pelajaran Matematika berawal sejak dirinya duduk di bangku sekolah dasar (SD), kemudian berlanjut ke jenjang sekolah menengah, hingga ia duduk di bangku kuliah saat ini. 

Revaldi Kurnia merupakan pemuda yang sederhana, ia menceritakan, bahwa dukungan orang-orang terdekat, khususnya kedua orang tua yang membuatnya semangat terus belajar, dan tidak pernah mengenal menyerah saat berkompetisi.

"Dengan dukungan orang tua saya, sehingga berhasil untuk meraih prestasi yang dirasakan saat ini," katanya, Kamis 8 Juni 2023.

Dikatakannya, berkat didikan yang tegas dan disiplin dari orang tua, akhirnya membuahkan hasil dengan meraih medali emas, perak, dan perunggu pada Olimpiade Matematika di Tingkat Internasional, Asia, maupun Nasional.

BACA JUGA:Kisah Sukses Pemuda Tanjung Enim Berkat Beasiswa PT Bukit Asam, Kini Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan

BACA JUGA:Aji Malik dan Sulikin, 2 Pemuda Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam, Ini Profesi Keduanya Sekarang

Sementara diungkapkan Amat Nangwi yang biasa disapa Jangkok, Revaldi merupakan putra pertama dari 3 bersaudara, anaknya itu dilahirkan 22 tahun yang lalu dan dibesarkan di Kota Sumedang, Jawa Barat.

Kata ayahnya, Revaldi sejak kecil sudah hobby dengan angka, dengan kebiasaan menjadi hobby, dan akhirnya mulai digeluti sehingga menghasilkan prestasi di bidang Matematika, sampai ikut berkompetisi pada Olimpiade Matematika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: