Keren, Tiga Siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim Terima Beasiswa di Sichuan University China

Keren, Tiga Siswa SMAN 1 Unggulan  Muara Enim Terima Beasiswa di  Sichuan  University China

Suasana perpisahan siswa kelas XII Sman 1 Unggulan Muara Enim yang dihadiri Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah--

ENIMEKSPRES.CO.ID---Keren dan membanggakan, tiga siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Sumatera Selatan pada 2023 mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Sichuan University, China.

Ketiga siswa tersebut yakni Ade Putri Zahara, Sichuan University, Jurusan Computer Network Technology, Bryan Alfino, Sichuan University, Jurusan Big-data Technology Aplication dan Sherin Wijaya, Sichuan University, Jurusan Big-data Technology Aplication.

Kabar tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Unggulan Muara Enim, Ritta Riana dihadapan Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah saat acara perpisahan siswa kelas XII di Gedung Evi Medaria, Convention Center, Muara Enim, Rabu (31/5/2023).

Ritta menerangkan pada tahun ajaran 2021/2022 lalu terdapat 88 persen, alumni SMAN 1 Unggulan Muara Enim yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA:SDN 6 Muara Enim Gelar Perpisahan Siswa Kelas 6 Angkatan 2022/2023

Baik  melalui jalur prestasi, ademik maupun jalur mandiri. Sementara untuk 2023 sudah terdata ada 52 siswa yang lulus di jalur prestasi.

“Semoga tahun ini, alumni SMAN 1 Muara Enim akan lebih banyak lagi yang lulus PTN,” harap Ritta Riana.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah merasa bangga dengan alumni SMAN 1 Unggulan Muara Enim yang banyak diterima di PTN.

Ia mengucapkan terima kasih atas ilmu yang sudah diberikan para guru kepada para murid. “Ilmu yang didapat tersebut bisa menjadi bekal alumni untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Kaffah.

BACA JUGA:Kue Gunjing Khas Semende, Rasanya Ada yang Manis dan Enak

Kaffah juga mengapreasi dan turut bangga atas capaian tiga siswa yang menerima beasiswa bisa kuliah ke China.”Ini kesempatan bagus dan tidak semua orang bisa meraihnya.

Kuliah yang giat dan cepat selesai,” ujar Kaffah.

Kaffah juga sempat menceritakan pengalamannya dirinya saat menempuh pendidikan hingga kuliah di luar negeri sampai ia diamanahkan untuk jadi Plt Bupati Muara Enim.

Ia berpesan kepada para alumni SMAN 1 unggulan Muara Enim untuk selalu jadi yang terbaik dibangku kuliah dan cepat selesai hingga nanti sukses di dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: