Plt Bupati Muara Enim Lepas 3 Siswa SMAN 1 Peraih Beasiswa ke Shicuan University Tiongkok

Plt Bupati Muara Enim Lepas 3 Siswa SMAN 1 Peraih Beasiswa ke Shicuan University Tiongkok

SIswa SMAN 1 Muara Enim terima beasiswa ke Shicuan University Tiongkok Cina. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melepas 3 siswa SMAN 1 Muara Enim untuk melanjutkan studi S1 ke Shicuan University Tiongkok, Cina.

Pelepasan itu bersamaan dengan acara pelepasan 290 alumni SMAN 1 Muara Enim, pada Rabu 31 Mei 2023.

Kaffah menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada peserta didik yang tidak hanya pintar dalam hal akademik saja, tetapi juga akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Kaffah berharap agar prestasi ini dapat ditiru atau dicontoh bagi para siswa lainnya agar tetap giat dan semangat dalam menempuh pendidikan.

BACA JUGA:Keren, Tiga Siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim Terima Beasiswa di Sichuan University China

BACA JUGA:Buka Pendaftaran Jalur Mandiri, UIN Raden Fatah Palembang Tawarkan 26 Program Studi, Ini Daftar Lengkapnya

Di hadapan 290 siswa yang berhasil lulus tahun 2023 ini, Kaffah menyampaikan rasa bahagianya dapat berkumpul dengan para siswa SMA Negeri 1 Muara Enim.

Dia menyampaikan pesan kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi untuk terus semangat.

"Tingkatkan prestasi dan kapasitas diri, teruslah berkarya dimana pun berada. Jaga nama baik  dan harumkan nama Kabupaten Muara Enim di kancah nasional hingga internasional," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Rusdi Hairullah, juga berpesan kepada para siswa untuk komitmen meletakkan visi dan tujuan ke depan agar dapat meraih kesuksesan di kemudian hari.

BACA JUGA:Aprila Sanjaya, Siswi SDN 3 Muara Enim Raih Juara Pertama Story Telling Tingkat Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Kisah Sukses Pemuda Tanjung Enim Berkat Beasiswa PT Bukit Asam, Kini Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan

Rusdi berharap agar para siswa dapat sukses ke depan tidak hanya dalam pendidikan saja, tetapi juga akhlak dan perilaku yang nantinya dapat menjadi bekal siswa dalam menempuh kehidupan di tengah masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: