Pecinta Otomotif Wajib Baca! Ini 3 Kelebihan Isuzu Panther Matic yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Idaman Banget

Pecinta Otomotif Wajib Baca! Ini 3 Kelebihan Isuzu Panther Matic yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Idaman Banget

Kelebihan Isuzu Panther Matic. Foto : Ilustrasi/Net--

Secara spesifikasi mesin, Isuzu Panther masih full konvensional dengan mesin masih OHV 8 valve.

Baik AT maupun MT torsinya sama-sama 190Nm.

BACA JUGA:Beli Mobil Daihatsu Bisa Umroh

BACA JUGA:Belum Jalan Pakai Batu Bara, Ternyata PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Sudah Merancang Gunakan Biomassa

Sekalipun Turbo, ternyata kode pun cuma 4JA-1L bukan 4JA-1T, yang berarti Low Charge, Turbo cuma buat 'memperbaiki emisi gas buang'.

Banyak yang mengakui jika karakter matic di Isuzu Panther ini tarikannya lemot.

Ini biasanya karena settingan TPS (Throttle Position Sensor) tidak sesuai.

Sistem transmisi konvensional di Isuzu Panther ini perpindahan giginya diatur oleh TPS ini.

BACA JUGA:Buruan! Ada Subsidi Rp7 Juta untuk Motor Listrik, Syaratnya Cukup Ini

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Ternyata PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Sudah Dirancang Sejak Tahun 1996

"Untuk setting TPS-nya, cuma modal avometer digital. Lepas soket TPS kabel '+' tengah pada soket, minusnya ke body/accu, kendorkan baut TPS setting sesuai voltase yang diinginkan,” tulis Donny ES di grup Facebook Motuba.

“Posisi normal/standar ada di 0.58-0.59 volt kita geser ke 0.44-0.45 volt, sudah sesuai yang kita inginkan kemudian kencangkan lagi baut TPS-nya," lanjut Donny.

Untuk modifikasi supaya tarikan makin kencang, bisa dengan oprek bosch pump dengan mengganti rotor head yang ukurannya lebih besar.

Atau bisa juga dengan custom lever arm untuk menjaga bukaan throttle bosch pump lebih besar di awal.

BACA JUGA:Truk Angkut Ubi Terbakar di Gelumbang Karena Korsleting Listrik, Ini Tanda-tanda Korsleting Pada Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: