PDI Perjuangan Jadi Partai Politik Pertama Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif ke KPU

PDI Perjuangan Jadi Partai Politik Pertama Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif ke KPU

DPC PDI Perjuangan saat mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PDI Perjuangan jadi partai politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU.

Penyerahan dokumen pendaftaran Bacaleg DPRD ke KPU Kabupaten Muara Enim dilaksanakan pada Kamis 11 Mei 2023.

Penyerahan dokumen pendaftaran dengan menaiki puluhan kendaraan roda dua dan roda empat dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim Akhmad Imam Machmudi.

Turut mendampingi Bendahara Mukarto dan pengurus DPC PDI Perjuangan Muara Enim lainnya.

BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara Lintasi Jalan Umum Dikeluhkan Masyarakat, Pemkab Muara Enim Diminta Tegas

BACA JUGA:Sejak Dibangun Tahun 2005 Sampai Sekarang Tak Pernah Mendapat Perbaikan

Rombongan PDI Perjuangan diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin bersama 4 komisioner lainnya, serta Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno bersama komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

Setelah penyerahan berkas acara, Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengatakan bahwa dokumen yang diserahkan ke KPU akan dicocokkan dengan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), jika  sudah lengkap baru akan diterima.

Nantinya akan diverifikasi apakah ada perbaikan atau tidak sebelum ditetapkan menjadi DCS (Daftar Caleg Sementara) dan nantinya DCT (Daftar Caleg Tetap) pada 4 November 2023 mendatang.

"Dokumen pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan dan telah dinyatakan lengkap dan kita terima," ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Kaget! 4 Ruas Tol Trans Sumatera Ini Segera Naik Tarif, Termasuk Ruas Tol Palembang-Indralaya?

BACA JUGA:Memprihatinkan, Jalan ke-4 Desa di Pinggir Jalan Negara Sudah 18 Tahun Hancur Lebur

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki diwakili Akhmad Imam Macmuhdi, memastikan jika mereka merupakan parpol pertama yang daftar ke KPU Muara Enim.

Disebut dia, ini bisa menjadi awal yang baik, dan berharap mendapatkan kemudahan ke depannya, serta menjadi motivasi para bacaleg, kader, dan struktur PDI Perjuangan di Muara Enim semakin semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: