Pemprov Sumsel Dipuji Kemendagri, Dinilai Berhasil Kendalikan Inflasi dan Angka Kemiskinan

Pemprov Sumsel Dipuji Kemendagri, Dinilai Berhasil Kendalikan Inflasi dan Angka Kemiskinan

Pemprov Sumsel dipuji Kemendagri. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel mendapat pujian dari Kemendagri, yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi, penurunan angka kemiskinan, dan turunnya angka stunting.

Hal tersebut terung saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Ballrom Hotel Novotel, Kamis 13 April 2023.

Dirjen Pembinaan Keuangan Daerah Kemendagri RI, A Fatoni mengapresiasi atas capaian dan prestasi yang diraih oleh Pemprov Sumsel baik inflasi, kemiskinan, stunting, dan sebagai provinsi terinovatif.

"Musrenbang ini sangat penting dalam merencanakan pembangunan ke depan. Pembangunan daerah dilaksanakan untuk berapa tujuan di antaranya pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, akses, dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah," katanya.

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Tenaga Honorer Jelang Dihapus Pada November 2023, Ini Penjelasan Menpan-RB Azwar Anas

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023, Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung Diskon 20 Persen

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan dalam rangka pembangunan daerah ini.

Menurut Herman Deru, dalam pembangunan daerah tentu tidak lepas dan butuh sinkronisasi, baik antara instansi tingkat Provinsi dan Pemerintah Pusat, serta Kabupaten/Kota se-Sumsel. 

"Nah kita sudah melihat rapot kita di mana hasil capaian pada tahun sebelumnya tentu akan menjadi pijakan bagi kita merencanakan tahun ke depan," jelas Herman Deru.

Artinya, sinkronisasi ini harus diawali dengan data yang benar dalam menciptakan perencananan dan pelaksanaan yang benar sehingga prodaknya makin lebih baik lagi.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tenaga Honorer Pemprov Sumsel Bakal Terima THR 1 Bulan Gaji, Ini Kata Herman Deru

 BACA JUGA:Wow! THR ASN Muara Enim Capai Rp33 Miliar

"Selama kita bicara pembangunan kenapa wajib bicara tentang infrastruktur. Artinya ada infrastruktur dan non infrasturktur tujuannya hanya satu, yakni mempercepat kesejahteraan rakyat," lanjut dia.

Herman Deru mengungkapkan dengan berbagai peningkatan dan capaian di berbagai bidang seperti infrastruktur, turunnya angka kemiskinan dan angka stunting tentu menjadi kebanggaan Pemprov Sumsel dan Kabupaten/Kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: