Alhamdulillah, Tenaga Honorer Pemprov Sumsel Bakal Terima THR 1 Bulan Gaji, Ini Kata Herman Deru

Alhamdulillah, Tenaga Honorer Pemprov Sumsel Bakal Terima THR 1 Bulan Gaji, Ini Kata Herman Deru

Tenaga honorer Pemprov Sumsel bakal terima THR. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Alhamdulillah, kabar gembira untuk tenaga honorer Pemprov Sumsel yang bakal terima THR 1 bulan gaji.

Demikian disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru, usai acara penyerahan sertifikat tanah barang milik negara oleh Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto di Griya Bina Praja, Palembang kepada wartawan, Rabu 12 April 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjanjikan bahwa setiap tenaga honorer di lingkungan Pemprov Sumsel bakal mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Sebelum dicairkan, saat ini dinas terkait sedang mempersiapkan segala sesuatu ketentuannya terkait dengan pencarian THR tersebut.

BACA JUGA:Pemerintah Daerah Dilarang Angkat Tenaga Honorer, Tetap Nekat Ini Sanksinya

BACA JUGA:4 Dasar Pertimbangan Menpan-RB Sebelum Memutus Nasib Tenaga Honorer

"Mekanisme penyaluran THR akan ditransfer dari kas daerah ke nomor rekening masing-masing tenaga honorer," jelas Herman Deru dikutip dari sumsel.antaranews.com.

Adapun jumlah tenaga honorer Pemprov Sumsel yang bakal menerima THR Idul Fitri 1444 H/2023 M di setiap satker kedinasan mencapai 2.000 orang.

Di sisi lain, Herman Deru mengaku belum bisa memastikan kapan THR untuk tenaga honorer ini bisa disalurkan ke rekening masing-masing honorer.

"Ya, secepatnya dalam waktu dekat akan cair dan dirampungkan berbarengan dengan pencairan untuk ASN (Aparatur Sipil Negara)," beber Herman Deru.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Dipastikan Tidak Dapat THR, ASN Cair 4 April 2023

BACA JUGA:Honorer Dipastikan Tidak Dapat THR, Menpan-RB Azwar Anas Jelaskan Begini

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumsel, Ahmad Muchlis, menjelaskan pada prinsipnya proses penyaluran THR untuk ASN sudah dilakukan sejak tanggal 10 April 2023 lalu.

Bahkan proses penyaluran tersebut masih berlangsung sampai saat ini, yang dilakukan secara bertahap masuk ke rekening masing-masing ASN di lingkungan Pemprov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: