Wagub Sumsel Dampingi Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Yonif Menuju Papua

Wagub Sumsel Dampingi Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Yonif Menuju Papua

Wagub Sumsel Mawardi Yahya dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Yudo Margono. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono melepas keberangkatan Satgas Yonif Raider 200/BN dan Yonif 133/YS Tahun 2023 dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG ke wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Keberangkatan 900 prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 200/BN dan Yonif 133/YS tersebut dilakukan dalam upacara militer dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, bertempat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat 24 Maret 2023.

Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, dalam arahannya mengajak prajurit untuk tetap semangat dan berdedikasi tinggi.

Hal itu sebagai bukti siap menjalankan misi dan tugas negara dibuktikan dengan semangat prajurit meneriakan yel-yel khas prajurit.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Apresiasi Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat, Begini Katanya 

"Mendengar semangat dan teriakan lantang kalian, saya yakin para prajurit telah siap untuk melaksanakan tugas mulia ini dalam operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini," kata Panglima TNI.

Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, menyebut wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini kondisinya saat ini relatif kondusif.

Namun di beberapa wilayah masih terjadi gangguan keamanan dari kelompok separatis teroris.

Oleh karena itu, Panglima TNI Yudo Margono menilai kehadiran TNI sangat diperlukan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah Papua.

 BACA JUGA:Launching Buku Biografi Kolonel TNI Purn Djarab, Gubernur Sumsel Harapkan Menginspirasi Generasi Muda

"Tugas tersebut bukanlah mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa dilaksanakan. Sebagai patriot NKRI yang profesional, modern, dan tangguh, saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," kata Panglima TNI.

Kemudian Panglima memberikan poin yang dilakukan selama prajurit menjalankan tugas di Papua.

Di antaranya untuk senantiasa meningkatakan keimanan dan ketakwaan, tidak melanggar aturan, serta tetap menjaga komunikasi dan sinergisitas dengan Pemda dan masyarakat di Papua.

"Pahami kesiapsiagaan dan jangan pernah lengah terutama kalian melakukan pemilihan teritorial dan komunikasi sosial harus ada unsur keamanan setiap saat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: